Risma Himbau Warga Surabaya Tak Bepergian Luar Kota Saat Libur Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan
Tri Rismaharini saat berikan himbauan di Balai Kota Surabaya. Foto; Humas Pemkot Surabaya

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru kali ini, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengimbau warga Surabaya agar tak bepergian jauh ke luar kota.

“Kami berusaha cepat lakukan antisipasi, yang liburan kemarin Surabaya ada kenaikan. Yang suspect misalkan baru batuk, pilek kita deteksi. Yang mengeluh berobat batuk pilek langsung kita swab. Itulah mengapa penanganan kami lebih cepat,” kata Risma, pada Kamis (03/12/2020).

Berkaca pada kenaikan kasus Covid-19 pasca liburan sebelumnya. Walikota Perempuan itu khawatir warga kembali bepergian ke luar kota saat libur natal dan tahun baru ini.

“Saya harap kalau memang tidak terpaksa, tidak usah keluar kota terlebih dahulu,” tambahnya.

Saat berlibur keluar kota, akan sulit terdeteksi telah kontak dengan siapa saja. Padahal Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya masif melakukan tracing dan testing.

Risma berharap pada liburan tahun ini warga Surabaya tidak kemana-mana sampai kondisi di luar relatif lebih baik. Menurutnya, banyak hal yang dapat dilakukan selama libur natal dan tahun baru di Surabaya.

Demi keselamatan bersama wali kota perempuan pertama di Surabaya ini berpesan kepada seluruh warga agar tidak liburan ke luar kota.

“Saya berharap sekali lagi, tidak semua orang kuat. Tak hanya orang tua, yang muda pun banyak yang jadi korban. Oleh sebab itu ayo kita jaga 3M, Memakai Masker, Menjaga Jarak Aman, dan Mencuci Tangan,” pungkasnya. (man).

  • Bagikan