RUPS Bank Jatim Ditetapkan Tanggal 24 April 2020

  • Bagikan

Warga Berharap Kegiatan RUPS Bank Jatim Tersebut Diundur Demi Keselamatan Bersama

Malang,- Undangan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Jatim yang ditayangnya di web resminya Bank Jatim, ternyata beredar pada beberapa masyarakat. RUPS yang rencananya dilaksanakan pada hari Jumat 24 April 2020 di Kantor Pusat Bank Jatim, Surabaya itu memancing reaksi warga masyarakat.

Sebagaimana dilansir dalam website Bank Jatim, bahwa komposisi saham Bank Jatim yang terdiri dari saham seri A dan seri B tersebut seperti berikut. Untuk saham seri A, yang terdiri dari Pemprov Jatim 51,17%, Kabupaten/kota 28,10% . Sedangkan saham seri B terdiri dari domestik dan asing, perinciannya domestik 9,10% dan Asing 11,35%. Total 100 %

Meski undangan RUPS itu menjelaskan pemegang saham dapat mewakilkan kehadirannya pada Biro Admistrasi Efek (BAE) dalam Rangka menyikapi keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat Corona, tetap saja penyelenggaraan RUPS Bank Jatim ditengah pandemi Corona membuat warga cemas. Salah satu warga masyarakat itu adalah Buang Supeno, warga Karang Ploso, Malang.

Buang Supeno
Warga Karang Ploso Kabupaten Malang

Menurutnya, kegiatan RUPS itu telah melanggar ketentuan, baik PP no 20/2020 terang pembatasan sosial berskala besar dalam Rangka penanganan Corona virus disease 2019.

“Kedua, maklumat Kepala Kepolisian RI No MAK/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Juga keputusan Gubernur Jatim dan Fatwa MUi Jatim no 14 tahun 2020,” jelas Buang Supeno, mengutip beberapa peraturan.

“Kami sebagai warga negara dan warga Jawa Timur khususnya sangat prihatin dengan adanya kegiatan pengumpulan masa tersebut. Oleh karena itu kami mengharapkan untuk menunda saja kegiatan itu demi keselamatan kita bersama. Semoga apa yang kita lakukan sebagai ikhtiar untuk mengurangi penyebaran virus Corona,” harapnya.

Sementara itu, menyikapi masalah RUPS tersebut, pihak Bank Jatim Cabang Kota Malang, ketika dikonfirmasi wartwan media ini, masih belum bisa ditemui Kepala Cabang Bank Jatim Kota Malang. Bagian Umum Bank Jatim Kota Malang yang berhasil ditemui media ini hanya menyampaikan pesan kalau Kepala Cabang Bank Jatim masih ada rapat.

“Kita tunggu hasil rapatnya soal penyelenggaraan RUPSnya. Kita belum bisa memberi komentar. Bapak kepala Cabangnya masih ada rapat,” jelas Bagian Umum Bank Jatim Cabang Kota Malang. (mnr).

  • Bagikan