Saka Nation; “Pemkab Tak Serius Jaring Calon Direksi PDAM Sidoarjo”

  • Bagikan
Abd. Basith Direktur SAKA Nation

Sidoarjo,- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo sepertinya tak pernah usai dirundung kontroversi. Kini persoalan baru kembali mencuat, Direksi PDAM Sidoarjo sampai saat ini masih di jabat oleh Pejabat Sementara (PJS), yang dimulai dari bulan Mei tahun 2016.

“Pengangkatan pejabat sementara Direksi PDAM Sidoarjo penuh kejanggalan, dari tahun 2016 sampai sekarang masih di jabat PJS. Dapat diartikan Pemerintah Daerah tidak mampu menyiapkan proses pengangkatan Direksi yang baru,” Kata Abd. Basith Direktur Studi Advokasi Keuangan dan Aset (SAKA Nation) Kabupaten Sidoarjo, pada Rabu (19/2/2020) siang.

Menurut Basith, Pemkab harusnya menyiapkan penjaringan calon direksi untuk menggantikan direksi yang masa jabatannya akan berakhir, namun hal itu tak pernah dilakukan. Sejak tahun 2016 sudah 9 kali PJS PDAM Sidoarjo diperbarui.

“Yang terjadi kemudian PDAM jalan di tempat, tidak ada perkembangan yang signifikan, stagnan, harusnya ini menjadi pertimbangan utama pemkab, Sidoarjo” pungkas Basith. (adi).

  • Bagikan