Sambut Hari Santri, Pengukuhan Satkoryon Banser Sidayu, Gresik Dilaksanakan di Pondok Pesantren

  • Bagikan

Gresik | JATIMONLINE.NET,- Pengukuhan Satkoryon Banser Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik masa khidmat 2021-2023 terlaksana dengan lancar. Kegiatan itu merupakan rangkain acara Apel Kesetiaan yang digelar di Halaman Pondok Pesantren Darut Taibin Gedangan Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, pada Jum’at (24/9/2021) sore.

Pengukuhan Satkoryon ini sengaja ditempatkan dipondok pesantren untuk menyambut peringatan hari santri nasional oktober mendatang.

M. Hamam Nasiruddin, Ketua Ansor Sidayu menjelaskan bahwa Banser yang merupakan organisasi semi otonom GP. Ansor harus segera dikukuhkan agar dapat menjalankan roda organisasi kepemudaan ini dengan baik.

“Setelah dilantik jum’at yang lalu, kami langsung matangkan penyusunan pengurus Satkoryon sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah Sidayu. Alhamdulillah gerak cepat sahabat-sahabat banser sidayu hari ini bisa dilaksanakan pengukuhannya,” imbuhnya.

Dihadapan pengurus Satkoryon Banser yang dilantik, Hamam mengingatkan pada Anggota terus semangat. Banser harus tetap satu komando tidak berjalan sendiri-diri dikarenakan tantangan atau rintangan Ansor dan Banser ke depan tidak semakin mudah akan tetapi lebih berat dan kompleks.

  • Bagikan