Wartawan Diusir Protokoler Saat Akan Meliput Kunjungan Kemenpan RB di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo

  • Bagikan
Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Perilaku tak etis dilakukan salah satu oknum protokoler di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo. Oknum tersebut mengusir beberapa wartawan media online yang akan meliput Kunjungan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB).

Hal tidak mengenakkan itu juga dialami wartawan media ini. Kunjungan dari Kemenpan RB di Pendopo Delta Wibawa berlangsung pada Sabtu (27/3/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

“Pihak Kominfo Kabupaten Sidoarjo biasanya membagikan agenda kegiatan Pemkab Sidoarjo dalam Grup Aplikasi Whatsapp (WA) khusus yang berisi para wartawan. Hal itu dilakukan agar awak media yang tergabung dalam grup WA tersebut agar mengawal dan mengikuti undangan atau agenda Bupati beserta Wakil Bupati maupun agebda kedinasan Pemkab Sidoarjo,” tutur Sulthon dari media Pers Bhayangkara.

Sulthon menambahkan, kenapa saat dirinya bersama media ini akan meliput kegiatan kunjungan Kemenpan RB di Pendopo Delta Wibawa malah diusir tanpa alasan yang jelas. “Saya tidak tahu persis namanya, yang pasti orangnya agak pendek dan memakai sepeda motor Nmax warna hitam,” tambah Sulthon.

Masih menurut Sulthon, pengusiran yang dilakukan oknum Protokoler Pendopo Delta Wibawa itu adalah bentuk penghinaan penghinaan dan pelanggaran UU Pers No.40. Padahal dirinya mengaku sudah memegang ID Card warna hijau yang dikeluarkan oleh Kominfo.

“Saya sebagai wartawan merasa sangat kecewa sekali dengan sikap dan ucapan oknum protokoler yg Arogan itu,” pungkas Sulthon. (Ries).

  • Bagikan