Yayasan Stapa Center Gelar Workshop Analisa Kapasitas Usaha UMKM

  • Bagikan
Musdalifah (pegang mik) Ketua Satria Emas

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Kamis (11/03/2021), Yayasan Stapa Center di dukung oleh program Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) mengadakan Workshop analisa kapasitas usaha untuk UMKM di Desa Oro-oro Ombo Kulon. Workshop ini di ikuti oleh 24 UMKM Desa Oro-oro ombo kulon.

Workshop Analisa Kapasitas Usaha ini selain di ikuti oleh pegiat UMKM, juga ikuti oleh berbagai elemen mulai dari perangkat desa, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan kelompok tani. Selain itu dalam kegiatan ini juga mengundang narasumber musdalifah dari satria emas yang merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Pasuruan.

“Terimakasih kepada stapa center, sampoerna untuk indonesia dan satria emas atas kerjasamanya. Saya berharap pelaku UMKM bisa memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini, dan menjadikan UMKM Desa Rombo Kulon menjadi unit usaha yang dapat berkembang dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan warga Desa Rombo Kulon secara luas,” ungkap Hariono selaku Kepala desa Oro-Oro Ombo Kulon.

Sementara itu, Musdalifah sebagai ketua Satria Emas, pada kegiatan ini berkesempatan menjadi narasumber menyampaikan pentingnya izin edar produk dalam proses pengembangan UMKM.

“Manfaat dari perizinan ini adalah pelaku usaha akan memperoleh kepastian hukum dan perlindungan hukum, serta berkesempatan mendapatkan pendampingan usaha dari dinas terkait yang membidangi sektor UMKM,” jelas Musdalifah.

Musdalifah juga menyatakan siap membantu dalam proses pengurusan izin edar produk melalui Satria Emas di setiap kecamatan yang memiliki pendamping untuk membantu proses perijinan.

Dengan adanya program pendampingan UMKM dari Yayasan stapa center di Desa Oro-Oro ombo Kulon pendamping Satria Emas siap berkolaborasi dalam mendorong pertumbuhan UMKM di Kabupaten Pasuruan, khususnya di Desa Oro Oro Ombo Kulon, Kecamatan Rembang. (red).

  • Bagikan