Aktifitas Pasar di Bangkalan Masa PPKM Darurat, Tetap Patuhi Prokes

  • Bagikan
Sutanto, Kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan

Bangkalan | JATIMONLINE.NET,- Menjelang hari raya Idul Adha aktifitas jual beli di sejumlah pasar di Kabupaten Bangkalan tetap buka seperti biasa, ditengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, terutama pasar hewan. Meskipun begitu, Pemerintah Kabupaten Bangkalan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bangkalan, Sutanto mengatakan, masih dibukanya pasar sampai saat ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga dalam kondisi PPKM Darurat pihaknya hanya melakukan aktifitas pencegahan meski pasar tetap buka, yang disampaikan masing – masing kepala pasar.

Untuk himbauan, kata Sutanto, sudah ada disetiap pasar. Dan Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan juga aktif mengingatkan dan menyediakan masker bagi pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan saat di pasar.

“Kalau soal penutupan pasar ditengah PPKM Darurat, itu bukan ranah lembaga kami. Itu adalah ranah Muspika setempat. Selama tidak ada keputusan atau kesepakatan dari Muspika dan tokoh Masyarakat setempat, pasar akan tetap buka. Dan sampai saat ini tidak ada laporan soal penutupan,” ujar Sutanto. (mnr).

  • Bagikan