Antisipasi Virus Corona, PC GP Ansor Bangil Lakukan Gerakan Rabu Bersih dan Pembagian Disinfektan

  • Bagikan

Pasuruan,- Dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Bangil mengadakan gerakan rabu bersih dan pembagian disinfektan ke beberapa Desa di Kecamatan Gempol.

Kegiatan tersebut disambut baik Daman Huri selaku Kepala desa Wonosari, Kecamatan Gempol. Kepala Desa mengajak perangkat desa dan elemen pemuda seperti, Karangtaruna, Ansor dan Banser setempat untuk mensukseskan kegiatan itu.

Disinfektan diserahkan PC GP Ansor Bangil pada Rabu (25/03/2020) pukul 13.00 WIB. Kepala desa beserta perangkat dan pemuda kemudian melakukan penyemprotan di seluruh masjid, majlis ta’lim dan sekolahan yg ada di desa wonosari.

Selain disinfektan yang diperoleh dari Ansor, perangkat desa juga membuat disinfektan sendiri dari bahan-bahan yang dibuat sesuai arahan pemerintah. Itu dilakukan untuk memaksimalkan target yang ingin dicapai pihak desa.

Gerakan Rabu Bersih diikuti oleh tim Banser Tanggap Bencana (BAGANA) PC GP Ansor Bangil, Kepolisian dan Elemen Pemuda yang ada di Desa.

Melihat kegiatan tersebut, masyarakat berharap agar penyemprotan bisa dilakukan di rumah-rumah penduduk.

“Insyaalloh besok pak nggeh, sementara ini di tempat-tempat umum dulu,” kata Kepala Desa.

Penyemprotan dimulai dari Balai desa Wonosari, dilanjutkan ke masjid, mushollah dan sekolah yang ada di Desa Wonosari.

Sepanjang perjalanan menuju titik penyemprotan, melalui mobil patroli, Polisi dan Kepala Desa menghimbau masyarakat untuk tidak panik tapi harus selalu waspada, menjaga kebersihan, sering cuci tangan, tidak melakukan kegiatan berkumpul dan berdoa agar terhindar dari virus corona.

Kegiatan berakhir pukul 16.30, Pemerintah Desa Wonosari melalui Kepala Desanya Daman Huri menyampaikan terima kasih kepada PC GP Ansor Bangil yang telah membantu proses penyemprotan dan peduli terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat. (kit).

  • Bagikan