Anwar Sadat; “Bangun Bisnis Melalui Prinsip Kekeluargaan, Q5 Steak Jadi Pelopor Pemulihan Ekonomi Nasional Di Jatim”

  • Bagikan
Q5 Steak & Bowl cabang ke-17, berlokasi di Jl Alon-Alon Utara Bangil No. 295, Bangil, Pasuruan

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Grand Opening Q5 Steak & Bowl yang ke-17 di Bangil, Pasuruan, Sabtu (30/10/2021) ini suasananyaya agak berbeda dari biasanya. Pada pembukaan resto yang berbasis waralaba di Bangil ini, tamu undangan yang hadir dari berbagai elemen.

Ada aktivis sosial seperti ACT (Aksi Cepat Tanggap) Cabang Pasuruan, ada beberapa Kiai juga hadir, ada politisi seperti Anwar Sadat, Ketua DPW Gerindra Jawa Timur dan para pengusaha.

Dalam sambutannya, sebagai salah satu investor Q5 Steak, Anwar Sadat, yang juga Ketua DPW Gerindra Jatim ini mengapresiasi perjuangan Gus Ali (H. Muhammad Ali, Owner Q5 Steak & Bowl) membangun bisnis kuliner ini dengan semangat kekeluargaan.

Anwar Sadat, salah satu investor Q5 Steak di Bangil, yang juga Ketua Gerindra Jawa Timur

Meski ini kumpulan para pebisnis, lanjut Sadat, panggilan akrab Anwar Sadat, namun tidak semata-mata bertumbuh pada kekuatan modal.

“Membangun bisnis dengan semangat kekeluargaan dan kegotong royongan seperti yang dilakukan Gus Ali ini adalah bagian dari Soko Guru kepribadian bangsa kita. Ini sebenarnya kita secara tidak langsung mempraktekkan apa yang sudah digagas oleh Bung Hatta soal koperasi,” terang Sadat.

Sadat mebambahkan, membangun ekonomi dengan semangat kekeluargaan itu, adalah ciri pribadi bangsa Indonesia, yaitu saling membantu dan gotong royong. Berbeda dengan membangun ekonomi dengan semangat kapitalisme yang semata bertumpu pada kekuatan modal atau kapital.

“Dalam pertemuan ini saya sangat bahagia sekali. Ditengah-tengah pandemi covid ini kita mesti lebih fokus pada recovery ekonomi. Dua tahun ini kita sudah babak belur didunia bisnis, ekonomi, sosial, budaya. Banyak aktifitas keagamaan kita yang dibatasi. Dan apa yang dilakukan oleh Gus Ali dan Q5 Steak ini adalah upaya terobosan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Dan mudah-mudahan pemulihan ekonomi nasional ini dipelopori oleh Jawa Timur,” ungkap Anwar Sadat yang disambut tepuk tangan.

  • Bagikan