Bobol Genting dan Plafon TK di Kota Malang, Pencuri Sempat Minum Lima Kotak Susu Dalam Sekolah

  • Bagikan
Kondisi Plafon yang dijebol Pencuri

Kota Malang | JATIMONLINE.NET,- Entah beruntung ataukah apes bagi pencuri di Kota Malang ini, susah payah masuk ke dalam gedung TK Dharma Wanita Persatuan Tlogomas, Kota Malang, namun yang didapat diluar dugaannya.

Pencurian yang menimpa sekolah TK itu terjadi pada Selasa (1/12/2020) malam, dan diketahui esok paginya.

“Pagi itu saat para guru akan masuk ke kantor, ternyata pintu diketahui telah terbuka. Bahkan lantai kantor terlihat kotor, karena ada lubang besar di plafon. Pencuri masuk melalui atap,” cerita Khusnul Khatimah, Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Persatuan pada Sabtu (05/12/2020).

Saat diperiksa isi kantor, Pencuri telah berhasil menggondol uang Rp 100.000 dan charger thermo gun milik sekolah. Uang Rp 100.000 itu adalah milik koperasi.

Di dekat bangunan sekolah tersebut ada sebuah masjid yang memiliki CCTV. Dalam rekaman CCTV masjid terlihat seorang pria memasuki gedung sekolah dari arah selatan. Pelaku duduk di depan gerbang sekolah.

“Saat mengetahui kondisi sepi, pelaku melompati pagar, kemudian masuk area belakang sekolah, dan masuk ke kantor sekolah dengan cara memanjat genting dan menjebol plafon”, tambah Kepala Sekolah lagi.

Dari rekaman CCTV itu juga terlihat pelaku kabur melalui pintu depan ruangan kantor sekolah.

Dalam pencuriannya, pelaku sempat meminum lima susu kotak yang ada di dalam kantor TK tersebut.

“Mungkin saja pencurinya kehausan setelah memanjat dan menjebol genting serta plafon sekolah, makanya kemudian meminum lima susu kotak itu,” tandasnya.

Menurut Kepala Sekolah, pihaknya tidak melaporkan pencurian ini ke polisi karena menilai kerugiannya kecil. Pihak sekolah hanya melapor kepada Ke RT setempat. (san).

  • Bagikan