Dapat Kuota 250 Dosis Vaksin, Kades Nogosari Berharap Vaksin Jaga Kekebalan Tubuh Warganya

  • Bagikan
Kepala Desa Nogosari, Iswahyudi saat dampingi pelaksanaan vaksinasi bagi warganya

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Proses vaksinasi di Kabupaten Pasuruan terus berjalan, salah satunya di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Hari ini Sabtu (18/09/2021), bertempat di Kantor Balai Desa, ratusan warga Desa Nogosari mendapat suntikan vaksinasi Astra Zeneca tahap pertama.

Pelaksanaan vaksinasi didampingi langsung oleh Kepala Desa Nogosari, Iswahyudi. Pemdes Nogosari bekerjasama dengan Puskesmas dalam menyiapkan tenaga vaksinator serta fasilitas vaksinasi.

“Alur vaksinasi terdiri dari 4 meja yang terbagi menjadi 2 tim. Meja pertama adalah tempat pendaftaran dan verifikasi data calon penerima vaksin. Meja kedua untuk screening atau pemeriksaan. Meja ketiga adalah tempat vaksinasi. Kemudian meja terkahir meja observasi pasca penyuntikan vaksin,” jelas Kepala Desa.

Iswahyudi menambahkan, bahwa pemberian vaksin kali ini diutamakan untuk usia lanjut. Vaksin kedua akan dilaksanakan 2 bulan lagi.

“Kami selaku Kepala Desa Nogosari mengadakan vaksinasi tahap pertama bagi warga. Ini adalah upaya kita bersama untuk kekebalan masyarakat Desa Nogosari. Pelaksanaan vaksin kali ini menggunakan Vaksin Astra Zeneca. Kuota yang ada hari ini sejumlah 250 dosis, yang diperuntukkan bagi mereka yang berumur 18 tahun ke atas serta lansia,” pungkas Iswahyudi. (dar).

  • Bagikan