Diduga Akibat Lemahnya Pengawasan, Aspal Jalan di Kota Batu yang Berumur Dua Bulan, Sudah Rusak

  • Bagikan
Lokasi jalan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur

Kota Batu | JATIMONLINE.NET,- Pemeliharaan jalan provinsi di wilayah Junrejo, Kota Batu mendapat sorotan dari pegiat LSM.

Ketua Lembaga Komunitas Masyarakat Pemerhati Pelayanan Publik Dan Koruptor (KOMPPPAK) Hardiansyah SH, menyayangkan kondisi jalan yang sudah mulai rusak, padahal baru dua bulan berjalan dalam proses pemeliharaan.

Menurut Hardiansyah, hal itu tersebut diduga karena pemeliharaan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

“Kurangnya pengawasan dari pihak konsultan pengawas dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), terhadap kontraktor pelaksana dilapangan. Sehinga proyek tersebut dikerjakan asal-asalan dan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis,” tambah Hardiansyah pada Selasa(23/2)

Berdasar temuannya dilapangan, serta adanya pengaduan masyarakat, KOMPPPAK akan mengadukan persoalan tersebut kepada Aparat Penegak Hukum (APH).

Kondisi aspal jalan yang sudah rusak

“Seharusnya jalan propinsi itu harus bagus cara pengerjaannya, karena merupakan jalan utama. Pembangunan dan rehab jalan provinsi dikerjakan dengan bagus dan sesuai spesifikasi, agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” tasdas Hardiansyah.

Sementara itu, saat media ini mengkonfirmasi kepala UPT Bina Marga yang beralamat di jalan kebalen wetan, kota malang, yang bersangkutan selalu tidak ada ditempat.

Menurut keterangan petugas yang ada disana, Kepala UPT jarang ada di kantor. Lebih sering yang bersangkutan berkantor di PU surabaya. (zhr).

  • Bagikan