Forkopimka dan Warga Wonoayu Sidoarjo, Bersihkan Sungai Antisipasi Banjir

  • Bagikan

Sidoarjo,- Curah hujan yang tinggi dan kemudian mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Sidoarjo, agaknya menjadi pelajaran bagi wilayah yang lain. Dalam rangka mengantisipasi banjir, warga Wonoayu bersama Forkopimka Wonoayu melakukan kerja bakti bersih-bersih sungai Kali Bader yang ada di Desa Semambung Wonoayu.

Sungai tersebut dipenuhi oleh enceng gondok, warga bahu-membahu bersama aparat di Wonoayu melakukan kerja bakti sebagai bentuk antisipasi agar air sungai Kali Bader tidak meluap.

AKP A Agung GPW Kapolsek Wonoayu menjelaskan, enceng gondok yang menumpuk di sepanjang aliran sungai, akan mengakibatkan naiknya air hingga mencapai kurang lebih 30 cm. Ditambah curah hujan yang akhir-akhir ini intensitasnya cukup tinggi.

“Supaya aliran sungalancar dan tidak ada sumbatan, maka kami bersama Forkopimka Wonoayu pagi ini melakukan kerja bakti membersihkan aliran sungai ini,” jelasnya, pada Kamis (05/03/2020) pagi.

Kasi Propam Polresta Sidoarjo itu, menambahkan selesai acara kerja bakti itu, forkopimka Wonoayu akan melakukan pertemuan kembali. Ada kesepahaman bahwa Sungai Bader memang perlu perbaikan dan normalisasi. (dik).

  • Bagikan