Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Putuskan Sekolah se-Jawa Timur Libur

  • Bagikan

Surabaya,- Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, memutuskan meliburkan seluruh sekolah di Jawa Timur mulai tanggal 16 Maret 2020. Namun, bagi SMU, MA, MAK dan SMK kelas XII tetap mengikuti ujian nasional (UN).

Khofifah menyampaikan ini di akun instagramnya. Lewat akun instagram @khofifah.ip, Khofifah mengunggah potret kertas dengan tulisan tangan yang menyebut kalau siswa di seluruh tingkatan se-Jawa Timur mulai Senin, 16 Maret 2020 agar belajar di rumah hingga ada ketentuan berikutnya, kecuali bagi siswa yang sedang melaksanakan UN.

Berikut unggahan tulisan Khofifah tersebut:

Assalamu’alaikum wr.wb,

Kepada semua anak-anakku se-Jawa Timur di seluruh tingkatan mulai besok tgl 16 Maret sementara belajar di rumah sampai ada ketentuan berikutnya, kecuali yang sedang UN (SMK). Tetaplah semangat menggapai cita-cita di tengah wabah COVID-19. Wassalam wr wb.

Sang Gubernur pun mengimbau siswa agar tetap semangat dalam belajar meskipundilakukan di rumah. “Tetap semangat belajar meskipun harus dilakukan di rumah untuk sementara waktu. Insya Allah, Jawa Timur bisa melalui ini semua. Jangan lupa berdoa. Semoga sehat semua. Amin,” tulisnya.

Unggahan Gubernur Khofifah Indar Parawansa tersebut pun mendapatkan banyak respons. Hingga artikel ini dibuat, unggahan Khofifah tersebut dibanjiri ribuan komentar, hingga mencapai 2.837 ribu. (man).

  • Bagikan