Klarifikasi Pernyataan Salah Satu Pengurus PCNU Sidoarjo, Ketua MWC NU Tanggulangin; Itu Hanya Pengalihan Isu Untuk Jatuhkan Saya

  • Bagikan
H. Zaenal Hayat, Ketua MWC NU Tanggulangin, Sidoarjo

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Sebelumnya beredar berita terkait Ketua MWC NU Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo yang diduga mendukung dan membuat pernyataan lisan dukungan pada salah satu Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Dalam pemberitaan yang sempat membuat viral dan dianggap bikin “gaduh” itu, juga berisi pernyataan salah satu Pengurus PCNU Sidoarjo yang menyatakan akan ada sanksi bagi MWC NU yang melanggar instruksi PWNU Jawa Timur tentang larangan untuk terlibat dalam kegiatan politik Pilkada.

Terkait pemberitaan itu, Ketua MWC NU Tanggulangin H. Zaenal Hayat memberikan klarifikasi kepada media ini. Menurutnya apa yang ada dalam berita itu sepenuhnya keliru.

Sosok yang akrab disapa Abah Zain itu mengatakan bahwa peristiwa bermula saat dirinya menghadiri undangan acara Reses Anggota DPRD Jawa Timur Anik Maslachah.

“Saya hadir hanya sebagai undangan, bahkan tempat duduk saya bersama audien pada umumnya. Dan pada acara itu saya tidak pernah mengeluarkan pernyataan apapun terkait yang di tuduhkan, dan itu sepenuhnya saya bantah,” katanya serius.

Abah Zaen mengatakan ada pihak pihak yang memanfaatkan momen itu sebagai pengalihan isu untuk menjatuhkan dirinya.

“Saya menduga ini ada pengalihan isu dan ada yang menggoreng untuk mengadu domba sesama Pengurus NU. Itu untuk pengalihan atas video yang sudah terlanjur beredar dan viral,” tegasnya.

Terkait sanksi, tambah Abah Zaen lagi, kalau memang dianggap bersalah, harusnya sanksi berlaku bagi semuanya. Siapapun yang dianggap melanggar instruksi PWNU harus mendapatkan sanksi, agar tidak diskriminasi.

“Yang jelas melanggar menurut saya adalah video yang beredar itu. Sangat jelas pernyataan dukungan disitu, bahkan alasan dukungan juga jelas. Ada juga disebutkan nilai jumlah rupiah sumbangan didalamnya,“ pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya beredar sebuah video yang diduga berisi Wakil Ketua PCNU Sidoarjo KH. M. Khirom yang sedang memberikan sambutan pada sebuah acara. Dalam video yang beredar luas di berbagai WAG (Whatsapp Group) itu berisi pernyataan dukungan pada salah satu Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, karena telah memberi sumbangan berupa uang kepada PCNU Sidoarjo senilai 1 Milyar. (uzi).

  • Bagikan