Kolaborasi Dengan Industri Kreatif, AW, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Harapkan Produk Lokal Naik Kelas

  • Bagikan
Andri Wahyudi (dua dari kiri), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Dalam Acara Seminar Edukasi Industri Kreatif di Warkop Randu, Jetak, Pandaan, Pasuruan

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Andri Wahyudi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan terus berkomitmen supaya industri kreatif Clothing naik kelas. Hal ini disampaikan Andri Wahyudi dalam acara seminar Edukasi Industri Kreatif dengan Tema “Lokal Naik Kelas” pada Sabtu 12 Septrmber 2020 Sore, di Warkop Randu, Jetak, Pandaan, Pasuruan.

Acara seminar yang berlangsung gayeng tersebut dihadiri sekitar 70 anak muda seniman industri kreatif. Hadir dalam acara seminar tersebut, Qhicung perwakilan Lokal Union Indonesia.

Menurut Andri, panggilan akrab Andri Wahyudi, menyelenggarakan acara seminar ini sudah pernah digagas sebelumnya. Namun karena terkendala Covid-19 sehingga acara seperti ini batal terwujud.

Andri menambahkan, pada prinsipnya, konsep konsep seperti ini sudah pernah ditawarkan pada Pemerintah Daerah. Namun yang benar benar lokal, masih belum benar dirasakan. “Kita ingin nanti itu lokal union bisa naik kelas. Bisa memasuki pasar nasional,” harap Andri.

Tujuan diadakannya seminar ini, kata Andri, agar anak anak muda yang mempunyai brand bisnis khususnya dibidang clothing di Kabupaten Pasuruan bisa menyasar pasar nasional.

Andri bercerita pernah membuat konsep pelatihan videografi yang akan diikuti 30 anak muda yang mempunyai daya kreatifitas, dengan harapan pasca pelatihan videografi tersebut anak anak muda itu bisa mengangkat industri UMKM Kabupaten Pasuruan.

“Harapannya nanti bagi pelaku UMKM yang tidak mengerti teknologi informasi supaya bisa dipromosikan oleh anak anak muda itu, melalui videografi tersebut,” terang Andri.

Peserta Seminar Edukasi Industri Kreatif yang didominasi anak muda

Andri menegaskan, bahwa kaitan dengan penyelenggaraan seminar dan fasilitasi itu, adakah dengan dananya pribadi. Andri melihat, bahwa lokal union itu punya market yang kuat untuk mempromosikan produk produk lokal Pasuruan agar Go Nasional. (mnr).

  • Bagikan