Masjid Agung Jami’ Kota Malang Tetap Selenggarakan Shalat Jum’at

  • Bagikan
Masjid Agung Jami’ Kota Malang. Foto; Istimewa

Kota Malang,- Masjid di Kota Malang akan tetap menggelar Salat Jumat, pada Jumat (20/03/2020) besok. Akan tetapi upaya dalam mencegah penyebaran virus corona tetap dijalankan sebagaimana mestinya.

Seperti yang akan dilakukan oleh Masjid Agung Jami’ Kota Malang. Menurut Wakil Sekretaris Takmir Masjid Agung Jami’ Kota Malang Mahmudi menjelaskan, Takmir telah mengimbau para jamaah yang akan sholat Jumat di Masjid Jami’, agar membawa sajadah sendiri dari rumah. Takmir masjid juga telah menyiapkan hand sanitizer.

“Kami telah mengusahakan adanya hand sanitizer sesuai kebutuhan para jamaah,” katanya.

Khusus bagi jamaah yang pada pelaksanaan Shalat Jumat besok dalam keadaan batuk, pilek, bahkan sakit, Takmir Masjid menghimbau untuk salat duhur di rumah saja.

Mahmudi mengatakan Masjid Agung Jami’ memang belum disemprot disinfektan, namun rencana itu sudah ada dan dilakukan dalam waktu dekat.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi yang telah disampaikan Dewan Masjid Indonesia (DMI). Seluruh Masjid di Kota Malang akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

“Masjid sudah didata semua, dalam waktu dekat akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Memang tidak langsung sekaligus, rencana 50 masjid dulu. Setelah itu, ditambah lagi secara rutin,” pungkas Mahmudi. (san).

  • Bagikan