Melantik Gus Ipul, Khofifah; Bupati dan Walikota Sudah Punya Top Mentor

  • Bagikan
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjadi Wali Kota Pasuruan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Jumat (26/2/2021). Foto: Humas Pemprov Jatim

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Pada pelantikan kepala daerah sesi kedua di Grahadi, Jumat (26/2/2021), ada momen penting yang terjadi. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melantik pesaingnya dalam Pemilihan Gubernur 2018 yang lalu yaitu Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Gus Ipul terpilih menjadi Walikota Pasuruan Masa Bakti 2021-2024. Saat melantik, Khofifah menyampaikan informasi tentang Gus Ipul.

Soal upaya menumbuhkan rasa bangga buatan Indonesia dan bangga wisata Indonesia, perlu diiringi maksimalisasi UMKM. “Nah, soal ini, sebetulnya Gus Ipul lebih detail,” ujar Khofifah.

Khofifah menyampaikan, perjuangan yang dilakukan Gus Ipul sangat panjang. Hal itu bisa dilihat dari lencana yang terpasang di bagian dada seragam Gus Ipul. “Ini buktinya (lencana) lebih banyak dari yang saya pakai,” kata Khofifah dengan nada bercanda.

Khofifah menambahkan, melalui lencana itu bisa diartikan perjuangan Gus Ipul sudah sangat panjang. Bahkan Gubernur perampuan Pertama di Jatim itu mengatakan kalau bupati/wali kota sudah memiliki Top Mentor.

Menanggapi pernyataan Khofifah, Gus Ipul menganggap Khofifah sedang memberi semangat kepadanya.

“Nurut saya, Bu Gubernur memberikan semangat kepada kita, bahwa mendorong UMKM sangatlah penting. Apalagi pada kondisi sekarang ini, jadi lebih penting. Saya siap menjadi anak buah Ibu Gubernur,” kata Gus Ipul.

Soal mentor, Gus Ipul mengatakan siap bila Khofifah menunjuknya sebagai mentor bagi bupati atau wali kota lainnya.

Selain itu, Gus ipul mengaku akan fokus menangani Covid-19 dan mengupayakan roda ekonomi di Kota Pasuruan bisa bergerak, Gus Ipul mengatakan siap menjadi anak buah Gubernur.

“Saya akan fokus dalam dua tema besar itu, akan tetapi tadi sesuai arahan yang menarik dari Bu Gubernur, tentang bagaimana menumbuhkan cinta produk Indonesia dan wisata Indonesia,” pungkasnya. (man).

  • Bagikan