Menuju Sekolah Tatap Muka, Wali Kota Malang Wajibkan Guru Lakukan Rapid Test dan Swab Test

  • Bagikan
Wali Kota Malang Sutiaji (memakai topi) saat meninjau pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka di SMPN 8 Malang

Kota Malang | JATIMONLINE.NET,- Kota malang nampaknya makin mematangkan konsep sekolah tatap muka. Kebijakan dalam rangka itupun dibuat. Sutiaji, Wali Kota Malang, Sutiaji membuat kebijakan pada para pendidik.

Diantaranya adalah mewajibkan guru agar menjalani rapid test dan swab test. Hal itu dilakukan, agar para guru bisa lebih terpantau dan tidak terpapar Covid-19.

“Guru harus dirapid test dan diswab. Agar para guru tidak terpapar Covid-19, dan supaya bisa terpantau,” katanya, pada Senin (24/08/2020).

Kebijakan Walikota itu dilakukan setelah dilakukan survey di SMPN 8 Kota Malang. Hasil survey itu dilakukan pada siswa dan guru, 74 persen menginginkan pembelajaran tatap muka.

Sutiaji meminta ada perhatian khusus kepada guru, apabila pembelajaran tatap muka benar-benar akan segera diterapkan.

“Dikarenakan biaya swab mahal, maka siswa tidak di swab. Apalagi jumlah siswa di Kota Malang lebih dari 157 ribu,” tambahnya.

Sutiaji menghimbau kepada masyarakat supaya meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin olahraga dan melakukan gaya hidup bersih dan sehat. Dan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. (san).

  • Bagikan