Peringati Hari Santri, MTs Lana Sentul, Tanggulangin Deklarasikan 4 Organisasi Santri Sekaligus

  • Bagikan
Suasana Pelantikan 4 Organisasi Santri di MTs Lana Sentul, Tanggulangin, Sidoarjo

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Pasca ditetapkan Presiden Jokowi melalui keppres nomor 22 tahun 2015 tentang peringatan Hari Santri Nasional, sampai kini hari itupun selalu menjadi momen spesial bagi kalangan santri. Karena peran Ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan telah di apresiasi oleh Negara.

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di MTs Lana, Desa Sentul, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo tahun ini tampak berbeda, selain mengadakan Upacara bendera pada (22/10/2021), Madrasah ini juga mendeklarasikan empat Organisasi Santri sekaligus.

Empat organisasi tersebut adalah, Badan Eksekutif Santri (BEST), Forum Media Santri (Formest), Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatu Ulama (PK IPNU) dan Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PK IPPNU) MTs Lana Sentul.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Lana Sentul, Akhmad Mujayyid mengatakan tujuan dibentuknya Organisasi ini untuk mencetak santri-santri yang tidak hanya mampu bergerak di nilai sosial keagamaan tapi juga santri berkapasitas sosial intelektual.

“Image di masyarakat santri itu pintar ngaji, hari ini sudah banyak santri yang mengisi di pos-pos intelektual, birokrasi pemerintahan juga, kami punya harapan bahwa santri MTs ini tidak hanya bergerak di Sosial Keagamaan, tapi juga merambah ke Sosial Intelektual. Artinya bidang apa saja mampu kita garap, santri yang pintar matematika, pintar Sains, dan Pintar Teknologi, nilai plusnya ada nilai kesantrian disana,” jelas sosok yang juga alumni S2 ITS Surabaya itu.

  • Bagikan