PMII UMSIDA Distribusikan Bantuan Secara Langsung ke Posko Warga Terdampak Bencana di Malang

  • Bagikan
Pengurus Komisariat PMII UMSIDA saat serahkan bantuan ke Posko Warga Terdampak Bencana di Malang

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Usai dua hari melakukan aksi penggalangan dana, PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Komisariat Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA), menyalurkan hasil penggalangan dana secara langsung pada Minggu (14/11/2021), ke Posko Warga Terdampak Bencana di Malang.

Ketua Komisariat PMII UMSIDA, Udin mengatakan penggalangan dana ini merupakan usaha sahabat-sahabat PMII UMSIDA dalam mengimplementasikan salah satu Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII yaitu hablumminannaas yang berarti gotong royong, tolong menolong sesama manusia, khususnya terhadap korban bencana alam yang terjadi di Malang.

“Aksi galang dana ini juga sebagai bentuk kepedulian dari sahabat PMII UMSIDA terhadap korban bencana alam,” katanya.
 
Udin menyebut, penggalangan dana yang dilakukan selama dua hari itu berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp. 3,934,000.
 
“Saya sangat mengapresiasi atas usaha sahabat-sahabat mau secara sukarela membantu saudara sebangsa setanah air,” tambahnya.
 
Hasil donasi dari penggalangan yang telah dilakukan PMII UMSIDA diserahkan secara langsung kepada Posko Warga Terdampak yang ada di Malang.
 
“Semoga dengan tersalurkannya secara langsung donasi dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh sahabat-sahabat PMII UMSIDA ini bisa meringankan beban para korban yang terdampak,” jelas Udin.

PK PMII UMSIDA saat melihat lokasi bencana banjir bandang di Malang yang masih tampak dipenuhi air.

Sementara itu, Ketua Posko Warga terdampak Bencana di Malang, Budi, sangat mengapresiasi atas aksi yang dilakukan oleh PK PMII UMSIDA. Ia mengatakan sangat jarang sekali ada mahasiswa yang masih memiliki kepedulian terhadap saudara korban bencana alam.
 
“jarang-jarang ada sekumpulan mahasiswa yang masih peduli terhadap saudara yang tertimpa bencana alam. Jadi, saya sangat berterima kasih kepada sahabat-sahabat PMII UMSIDA yang telah datang secara langsung dan membantu mengurangi beban saudara kita yang terdampak,” pungkasnya. (Arif Pi’i/cntr).

  • Bagikan