Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun di Tengah Alun-alun Kabupaten Lumajang Roboh

  • Bagikan
Kondisi pohon beringin di alun alun Kabupaten Lumajang yang roboh dan terbelah

Lumajang | JATIMONLINE.NET,- Salah satu icon Kabupaten Lumajang yang berusia ratusan tahun pada Minggu, (17/1/2021), sore dipastikan tidak ada lagi.

Icon yang berupa pohon beringin super besar itu tumbang saat hujan deras disertai angin kencang. Pohon beringin yang berada di tengan Alun alun Kabupaten Lumajang itu diduga tak kuat menahan terpaan hujan deras disertai angin kencang.

Menurut keterangan salah satu petugas BPBD Kabupaten Lumajang di lokasi kejadian mengatakan, bahwa tumbangnya pohon beringin itu dikarenakan adanya hujan deras disertai angin.

“Pohon beringin ini sudah sangat tua memang, diperkirakan usianya sudah 141 tahun. Karena hujan deras disertai angin akhirnya tumbang,” kata Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Sementara itu dilokasi yang sama, saksi mata menuturkan kepada media ini, bahwa memang terjadi hujan keras disertai angin kencang.

“Tadi hujannya memang sangat lebat mas, anginnya juga kencang. Karena beringin itu sudah tua, mungkin saja akarnya tidak kuat dan kemudian roboh,” jelas saksi mata ihwan di lokasi kejadian. (red).

  • Bagikan