Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Patuh Semeru Bersama Forkopimka Kecamatan Sukodono

  • Bagikan
Apel sebelum pelaksanaan operasi patuh semeru 2020

Sidoarjo,- Dalam rangka mewujudkan kedisplinan masyarakat berlalu lintas dan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dimasyarakat maka Operasi Gabungan digelar.

Operasi Gabungan di gelar pada Jum’at (24/07/2020) yang melibatkan jajaran kepolisian dari Polresta Sidoarjo, Polsek Sukodono ditambah dengan jajaran Koramil serta Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Sukodono

Operasi lalu lintas gabungan tersebut digelar dalam rangka mewujudkan tertib berlalulintas dan adaptasi kebiasaan baru guna memutus mata rantai terjadinya penularan covid-19.

Sebelum kegiatan digelar, dilaksanakan apel yang berlangsung dihalaman kantor Kecamatan Sukodono. Apel dipimpin oleh Wakasad Lantas AKP Toni. Dalam pelaksanaan operasi gabungan tersebut petugas memastikan pengendara wajib memakai masker, memakai helm dan dilarang menggunakan handphone saat berkendara.

Pelanggar protokol kesehatan

Bagi pengguna roda empat atau lebih diharuskan memakai sabuk pengaman. Menurut wakasat lantas polres sidoarjo, operasi digelar dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam kedisiplinan berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan dalam memutuskan mata rantai penularan virus covid-19.

‘Hal ini sekaligus untuk mencegah terjadinya kecelakaan serta tindakan criminal, ini juga menjadi prioritas dari operasi patuh semeru 2020 ini. Semoga dengan operasi ini akan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir angka penyebaran covid-19 diwilayah Kecamatan Sukodono,” pungkas AKP Toni. (bg)

  • Bagikan