Wajah Terekam CCTV, Maling Kotak Amal di Malang, Gasak 8 Kotak Amal Sekaligus

  • Bagikan
Pelaku pencuri Kotak amal dan power sound system yang terekam CCTV

Kota Malang | JATIMONLINE.NET,- Pencurian kotak amal Masjid kembali terjadi, kali ini di Masjidil Halal di Jalan Kyai Parseh Jaya RT 1 RW 2 Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, pada Minggu (15/11/2020) dini hari.

Aksi pencurian diketahui oleh pengurus masjid saat akan melakukan Shalat Subuh.

“Pengurus kaget, karena saat masuk masjid, kotak amal sudah  berantakan, dan pintu lemari kaca tempat power sound system yang dipakai untuk adzan juga dalam kondisi rusak,” kata Muhammad Sofi’i, Marbot Masjidil Halal.

Uang yang ada dalam kotak amal sudah kosong, dan power sound system juga sudah tidak ada.

“Yang diambil oleh pencuri itu terdiri dari delapan kotak amal yang berisi uang sejumlah kurang lebih Rp 500.000 per kotaknya, dan power sound system seharga Rp 2,5 juta,” tambahnya.

Hasil rekaman CCTV dalam masjid terlihat seorang pria memakai topi masuk masjid sekira pukul 01.30 WIB.

Kemudian pria itu merusak kunci kotak amal dengan menggunakan obeng, dan menguras isi kotak amal. Selanjutnya pelaku mengambil power sound system di lemari kaca.

Menurut Sofi’i, pelaku diduga masuk ke dalam masjid melalui bangunan sekolah TK yang ada di samping masjid. Pagar bangunan TK yang pendek membuat pelaku memanjatnya, kemudian memanjat pagar yang ada dibelakang TK. Dan kemudian dia masuk ke area masjid.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi mengatakan telah menerima laporan kasus pencurian dini hari tersebut.

“Betul, laporan sudah kami terima, dan kasus ini masih dalam penyelidikan kami,” kata Yusuf. (san).

  • Bagikan