Viral! Video BHS Turun Ke Gorong – Gorong, Beri Solusi Karena Sering Mampet Saat Musim Hujan

  • Bagikan
Tangkapan layar pada video

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Video BHS (Bambang Haryo Soekartono) Calon Bupati Nomor Urut 1 tersebut mendadak viral, karena Calon Bupati Nomor urut 1 yang terkenal kaya raya ini, tiba-tiba turun ke gorong-gorong, di Kali Apur, Desa Seruni Gedangan, Sidoarjo. Video yang berdurasi beberapa menit tersebut viral di Facebook (Fb) dan Whatsapp Group (WAG), pada minggu, 25 Oktober 2020, kemarin.

Nampak dalam video, Cabup yang dikenal sebagai pengusaha perkapalan yang sukses itu, turun ke gorong-gorong yang airnya berwarna hitam pekat tersebut, tanpa canggung. Drg. Fauzan, warga sekitar yang juga Ketua LDII Sidoarjo merasa berterima kasih atas perhatian yang dilakukan BHS untuk menyelesaikan problem mampetnya gorong-gorong yang berlangsung lama.

“Ini usulan LDII, tapi ini untuk kepentingan rakyat yang harus saya selesaikan. Karena ini usulan rakyat, walaupun saya belum jadi bupati, permasalahan ini akan saya tuntaskan walau bagaimana caranya,” ujar BHS kala itu.

BHS menambahkan, kedalaman gorong-gorong tersebut harus dinormalisasi sedikit. Dinormalisasi hingga ke bawah sehingga speeling 50 cm bisa jadi 1 meter. “Kalau bisa jadi 1 meter airnya akan mengalir lancar,” kata BHS.

Menurut penuturan warga setempat, mampetnya gorong-gorong tersebut mengakibatkan terjadinya banjir di saat musim penghujan di Wilayah Seruni, termasuk di Pesantren Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

“Sudah sekian tahun ini belum ada yang mampu menyelesaikan sehingga warga setempat meminta bantuan Pak BHS lantaran dikenal memiliki akses ke Pemerintahan Pusat,” ujar warga sekitar tersebut. (mnr).

  • Bagikan