Walikota Pasuruan Gus Ipul Minta Pembangunan Mal Pelayanan Publik Dikebut

  • Bagikan

Opini Mahasiswa | JATIMONLINE.NET,- Pembangunan Mal Poncol Pelayanan Publik dan UMKM telah rampung 70%. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat meninjau langsung kesiapan gedung Mal Poncol untuk Mal Pelayanan Publik dan UMKM bersama Wakil Wali kota Pasuruan Adi Wibowo, Senin (03/01/2022).

Gus Ipul menyebutkan pembangunan eks Mall Poncol belum selesai dikarenakan anggaran sebesar 1,4 Miliar yang diambil dari APBD tahun 2021 belum mencukupi sehingga pembangunan akan dilanjutkan ditahun 2022.

”Kita minta pengerjaan ini supaya dipercepat. Intinya kita lihat kurang dimana dan kekurangan itu segera diselesaikan. Sejumlah OPD kami ajak untuk merencanakan dengan baik” ujarnya.

Pemkot Pasuruan akan melakukan lelang proyek Mall Pelayanan Publik dan UMKM dengan harapan bisa dilakukan percepatan dalam pembangunan dan ditargetkan bulan agustus atau September 2022 proyek telah selesai.

“Anggarannya baru dilelang bulan februari sampai maret selesai lelang april, pembangunan dimulai bulan mei ditargetkan bulan agustus atau September pembangunan selesai dan launching.” Imbuhnya.

Sekedar informasi, nantinya Mal Pelayanan Publik akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang mudah dan satu atap. Mal Pelayanan tersebut nantinya terdiri dari dua lantai yang dimana pada lantai satu akan ditempati sejumlah pelayanan public dan pada lantai dua juga akan diisi oleh produk khas oleh-oleh dari UMKM Kota Pasuruan. Mal itu juga terintegrasi dengan alun-alun Kota Pasuruan.

Penulis :
Mahdarizky Muhammad Nurisnain, Mahasiswa Administrasi Publik, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

  • Bagikan