Antisipasi Corona, Kantor Samsat Dilengkapi Alat Pengukur Suhu Tubuh, Wastafel dan Hand Sanitizer

  • Bagikan

Surabaya,- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang dilakukan di seluruh instansi Pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

Seringnya tejadi kerumunan, maka Kantor Samsat kini telah dilengkapi fasilitas tambahan berupa wastafel dan hand sanitizer. Pelayanan juga dilengkapi dengan thermal gun atau pengukur suhu tubuh.

“Untuk Samsat keliling pun telah disediakan hand sanitizer bagi wajib pajak sebelum melakukan transaksi dengan petugas,” kata Kepala Bappeda Jatim, Boedi Prijo Soeprajitno pada Selasa (17/03/2020).

Menurutnya hal tersebut menjadi Standar Operasional (SOP) yang berlaku untuk seluruh Kantor Samsat dan Samsat keliling di Jawa Timur.

Layanan non tunai juga jadi pilihan agar digunakan untuk mendukung transaksi yang dilakukan oleh wajib pajak khususnya dealer dengan nilai pembayarannya yang besar.

“Pembayaran secara non tunai baik melalui e-samsat maupun Payment Point Online Bank (PPOB, upaya mengantisipasi penularan virus atau bakteri lewat peredaran uang. Tidak perlu sterilisasi,” jelas Boedi.

Ada pula e-samsat, yang bisa dimanfaatkan wajib pajak sebagai model pembayaran alternatif. Di antaranya mini market, dompet digital maupun fasilitas pembayaran di toko online. (kin).

  • Bagikan