Apes, Ditinggal Beli Pulsa, Mobil Sedan di Mojokerto Tertimpa Pohon

  • Bagikan
Kondisi Mobil Sedan yang tertimpa pohon sebelum dievakuasi petugas.

Mojokerto | JATIMONLINE.NET,- Hujan disertai angin pada Senin (07/12/2020) sore menyebabkan pohon tumbang di Mojosari, Mojokerto.

Sebuah mobil sedan tertimpa pohon sono di kawasan Jalan Niaga, Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Pohon sono tinggi besar itu juga diketahui menimpa seorang pengemudi motor, beruntung korban hanya mengalami luka ringan.

Tumbangnya pohon sono tersebut diduga karena telah tua dan lapuk, apalagi terjadi hujan deras yang disertai angin kencang.

Mobil sedan yang tertipa pohon diketahui dengan Nopol N 1893 SK, mobil berwarna silver milik Suwarno warga Desa Pandan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto yang pada saat kejadian sedang terparkir di pinggir Jalan Niaga Mojosari.

Kendaraan mengalami kerusakan parah pada bagian atap. Saat mobil tertimpa pohon, tidak ada orang di dalam mobil tersebut.

“Saya tadinya turun karena hendak membeli pulsa, kemudian turun hujan deras disertai angin kencang. Mobil saya tertimpa pohon yang berada persis di sebelah mobil saya,” cerita pemilik mobil.

Suwarno menambahkan, kerugian yang dialaminya sekitar 40 juta rupiah. “Parah banget, kerugian saya perkirakan mencapai Rp 40 juta,” tambahnya.

Saat berita ini ditulis, Pohon sono dipotong menggunakan gergaji mesin agar lebih mudah untuk dievakuasi. Petugas dari BPBD bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan anggota TNI/Polri mengevakuasi batang pohon tersebut.

Besarnya pohon membuat proses evakuasi berlangsung selama dua jam.

Muhammad Zaini, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, mengatakan pohon tumbang diduga karena akar pohon sudah rapuh, apalagi kecepatan angin diperkirakan 30 KM/jam saat kejadian berlangsung.

Zaini menambahkan, sesuai pantauan satelit Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, wilayah Kabupaten Mojokerto berpotensi mengalami hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. (min).

  • Bagikan