Beberapa Langkah Diambil Bupati Bangkalan Untuk Tangani Covid-19

  • Bagikan

Bangkalan | JATIMONLINE.NET,- Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron didampingi Kapolres dan Dandim 0829 dan beberapa Kepala OPD mengikuti Rapat Koordinasi terkait penanganan Covid-19 secara virtual bersama Forkopimda Jawa Timur.

Rapat tersebut diadakan di Command Center Diskominfo Kabupaten Bangkalan. Acara diawali dengan Penyerahan Bantuan 20 ton Beras dan Masker sebanyak 10 ribu dari PT Maspion kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk Kabupaten Bangkalan.

Bantuan diterima oleh kepala BPBD Kabupaten Bangkalan Rizal Morris di gedung negara Grahadi Surabaya. Dalam rakor itu, Bupati menyampaikan beberapa langkah yang telah diambil Pemkab dalam penanganan kasus Covid-19 di Bangkalan.

Diantaranya melibatkan relawan dan masyarakat setempat. Pemkab juga akan fokus penanganan di hulu dengan memperketat posko PPKM Mikro.

“Penyekatan di Suramadu ditiadakan, kami alihkan penguatan di 8 desa, 5 kecamatan yang menjadi episentrum zona merah. Jadi kita fokus di hulu,” kata Bupati usai Rakor.

Selain itu, Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) tetap diberlakukan bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan keluar kota.

“Pemeriksaan SIKM ini bagi warga yang berada di zona merah itu nanti akan menunjukkan surat tersebut,” tandasnya. (man).

  • Bagikan