Bentuk Satgas Komunitas Protokol Kesehatan, Kapolresta Sidoarjo Berharap Sosialisasi Akan Makin Masif dan Efektif

  • Bagikan

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Sosialisasi protokol kesehatan dalam bentuk edukasi bahkan sanksi sudah banyak dilakukan di Kabupaten Sidoarjo, namun semuanya akan lebih efektif ketika makin banyak yang mau terlibat.

Dalam rangka memperluas keterlibatan banyak pihak di wilayah Kabupaten Sidoarjo, pada Selasa (22/09/2020), Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji meluncurkan Satgas Komunitas Protokol Kesehatan Sidoarjo.

“Dalam satgas berbasis komunitas protokol kesehatan di Sidoarjo, kami melibatkan banyak pihak. Diantaranya dari kalangan pondok pesantren, pasar, netizen, perusahaan, karang taruna, senkom, ada juga komunitas gowes, olahraga, otomotif, PSHT dan masih banyak lagi. Kita bergerak bersama-sama mengedukasi, mensosialisasikan bahkan jangan segan menegur orang-orang di sekitarnya yang tidak patuh pada protokol kesehatan,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji dalam launching Satgas Komunitas Protokol Kesehatan Sidoarjo di Mapolresta Sidoarjo.

Kapolres menambahkan, hal itu penting dilakukan dalam upaya menyadarkan masyarakat, bahwa penggunaan masker misalnya dapat efektif mencegah dari penularan Covid-19. Apalagi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo makin menunjukkan kemajuan.

“Saat ini situasi sudah kondusif dan terkendali, mari kita jaga bersama dengan terus mematuhi peraturan protokol kesehatan,” tambahnya lagi.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji juga menghimbau, Sidoarjo akan menyongsong pelaksanaan kampanye Pilkada. Dirinya mewanti-wanti kepada masyarakat, khususnya para paslon Cabup-Cawabup beserta tim suksesnya agar turut mematuhi aturan protokol kesehatan. Supaya jangan sampai terjadi cluster baru dalam Pilkada Serentak di Sidoarjo. (Ries).

  • Bagikan