Berharap Dukungan Suara Nahdliyin, DPD PAN Sidoarjo Tetapkan Taufiqulbar Sebagai Calon Wakil Bupati Sidoarjo, Berpasangan Dengan Kelana Aprilianto

  • Bagikan
Dzul Himam (Depan dua dari kiri)
Ketua DPD PAN Sidoarjo

Sidoarjo,- DPD PAN Sidoarjo akhirnya menetapkan Bakal Calon Wakil Bupatinya, pada rapat penetapan dengan DPC DPC SE kabupaten Sidoarjo, Minggu (9/8/2020) di Kantor DPD PAN Sidoarjo, Jl. Wijaya Kusuma, Sekardangan Sidoarjo.

Dalam rapat pleno tersebut menetapkan Taufiqulbar sebagai Calon Wakil Bupati dari PAN Sidoarjo, berpasangan dengan Kelana Aprilianto dari PDIP.

Dzul Himam Ketua DPD PAN Sidoarjo menegaskan, alasan menjatuhkan pilihan pada Taufiqulbar karena kader NU. ” Mas Taufiq itu kader NU. Beliaunya juga anak (mantu) dari H. Maskur, tokoh NU Sidoarjo yang senior,” terang Dzul Himam.

Ditetapkanya Taufiqulbar sebagai Calon Wakil Buapti dari PAN, supaya mewakili suara nahdilyin di Sidoarjo. H. Maskur Rois, mertua Taufiqulbar adalah tokoh NU senior di NU.

Taufiqulbar dianggap mewakili suara religius, sementara Kelana Aprilianto dari PDIP mewakili suara nasionalis.

Dipilihnya Taufiqulbar sebagai Calon Wakil Bupati karena namanya sudah sangat dikenal oleh masyarakat Sidoarjo

Sementara itu Khulaim Junaidi, mantan Ketua DPD PAN Sidoarjo, menuturkan, sebagai kader NU, Taufiqulbar telah banyak melakukan silaturrahmi ke beberapa tokoh NU di Sidoarjo dalam Rangka meminta restu untuk maju pilkada Sidoarjo.

“Taufiqulbar sudah silaturrahmi ke KH. Imron Salim, Ketua MUI Sidoarjo, juga pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam. Juga sudah silaturrahmi ke Gus Manaf Jabon, mantan Ketua PCNU Sidoarjo,” terang Khulaim Junaidi yang juga kakak kandung Taufiqulbar ini. (mnr).

  • Bagikan