Di Tengah Guyuran Hujan, Rumah Warga Sidotopo Surabaya Hangus Terbakar

  • Bagikan
Petugas Pemadam Kebakaran Surabaya memastikan api telah padam di Lokasi Kejadian

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Guyuran hujan rupanya tak menjadi jaminan tak akan terjadi kebakaran. Di Surabaya, pada Kamis (17/12/2020) malam, terjadi kebakaran saat hujan belum berhenti.

Adalah Sri mulyadi, warga Jalan Sidotopo Wetan Indah Gang 2, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, rumahnya hangus terbakar malam kemarin. Perempuan paruh baya itu tampak menangis terisak melihat rumahnya yang sudah hangus.

Rintik hujan Kamis malam itu warga dikagetkan dengan teriakan minta tolong dari Sri. Tanpa dikomando, beberapa warga berhamburan keluar mencari sumber suara, tahu ada api membesar warga berusaha memadamkan di tengah guyuran hujan.

“Awalnya listrik tiba-tiba mati. Karena gelap, saya menyalakan lilin di seluruh ruangan dalam rumah. Saya kemudian ke kamar anak saya, setelah itu kok saya dengar ada suara ledakan,” cerita Sri sambil mengusap air matanya.

Sri kemudia memeriksa suara ledakan itu dan mendapati api sudah membesar di garasinya. “Saya bergegas keluar rumah bersama anak,” tambahnya lagi.

Api diduga berasal dari salah satu lilin yang dipasang di garasi.

Sementara itu, menurut pemadam kebakaran yang datang ke lokasi, Bambang, mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan pada pukul 20.48 WIB dan sampai pada lokasi kejadian 20.55 WIB.

“Guna memadamkan api, kami mendatangkan 9 armada. Adapun Luas Keseluru bangunan 10 x 17 M. Rumah ini dibagi menjadi 2 petak, dan luasan yang terbakar 3 x 17 meter,” kata Kabag Operasional PMK Kota Surabaya yang bernama lengkap Bambang Fistadi itu.

Bambang menambahkan, akses jalan yang sempit ditambah ada portal, mengakibatkan Bronto Skylift 42 meter tidak dapat masuk. “Ditambah lagi ada terop dan polisi tidur yang cukup tinggi,” tandasnya.

Dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ada korban jiwa. Api dapat dipadamkan sekira pukul 21.15 WIB. (man).

  • Bagikan