Gelar PKD, PK PMII Umsida Berharap Mampu Berkontribusi Positif Bagi Kader, Kampus dan Masyarakat

  • Bagikan

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Sejumlah anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Muhammadiyah Sidoarjo melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD). Kegiatan dilaksanakan di MWC NU Jabon, Kelurahan Jabon, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, pada Kamis (15/10/2020).

Pada kegiatan PKD kali ini diikuti 28 orang terpilih dari Komisariat Umsida, juga dari beberapa mahasiswa eksternal seperti Jember, Tulungagung, Kediri, Bangkalan dan Surabaya.

“Selama empat hari tiga malam, sejak Kamis siang para peserta dibekali berbagai materi oleh pengurus cabang dan para alumni,” jelas Abdul Mu’is, Ketua Pengurus Komisariat PMII Umsida.

Sosok yang akrab dipanggil Muis itu menambahkan, terlaksananya kegiatan formal PKD, merupakan salah satu bentuk langkah positif untuk kemajuan PMII Umsida. Dirinya berharap PMII Umsida akan mampu berkontribusi positif bagi kemajuan kader, kampus maupun masyarakat.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Pengurus Cabang PMII Sidoarjo, Burhanul Mukhlasoni mengatakan, PKD sebagai bukti keberhasilan Komisariat dalam mengawal anggota baru sehingga mayoritas peserta bisa mengikuti kaderisasi tingkat lanjut itu.

“Kami berharap peserta yang mengikuti PKD menjadi kader mujahid yang militan dan progresif dalam mewarnai PMII Umsida, serta mengembalikan kembali masa kejayaan komisariat untuk ke depan nya,” ujarnya. (Pi’i)

  • Bagikan