Gus Ipul : “Amanah Itu Bukan Soal Besar Atau Kecil. Bukan Soal Disana Atau Disini,”

  • Bagikan
Gus Ipul Jawab Tudingan Dirinya Ditolak DPAC PKB Kota Pasuruan, Itu Hoax

Kota Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Kabar majunya Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dalam Pilwali Kota Pasuruan, banyak mendapat reaksi masyarakat, warga Kota Pasuruan. Maklumlah, tokoh yang akrab disapa Gus Ipul ini dalam banyak perbincangan, dianggap “turun kelas” jika harus memaksakan maju dalam Pilwali Kota Pasuruan.

Namun, bukan Gus Ipul jika tidak bisa menjawab pendapat masyarakat tersebut. Menurut tokoh yang juga mantan Ketua Umum PP GP Ansor ini, soal amanah itu bukan soal besar atau kecil. Bukan soal disana atau disini.

“Kepercayaan atau amanah itu bisa dimana saja. Jangan lihat besar – kecil atau lokal – nasional. Disana atau disini. Menjadi ketua RT atau RW, Kasun (Kepala Dusun), atau mungkin takmir masjid. Semua jabatan itu bisa sangat mulia. Semua kepercayaan atau amanah ditingkat manapun, sepanjang bisa membawa amanah dan kepercayaan itu dengan benar dan bermanfaat untuk orang lain, itu baik,” terang Gus Ipul.

Jadi lanjut Gus Ipul, dirinya berterima kasih masih ada yang ingat dan menyodorkan namanya, dimanapun itu. “Tetapi saya juga perlu waktu untuk mendalami. Sanggup tidak saya menerima kepercayaan tersebut, ” terang Gus Ipul merendah.

Sebagai politisi senior, yang sudah kenyang dengan asam garam, juga pahit getirnya kehidupan, Gus Ipul tentu tidak bisa secara gegabah dan grusa grusu menjawab pertanyaan dan dugaan masyarakat, terkait ramainya pemberitaan dirinya maju Pilwali Kota Pasuruan.

Seperti yang disampaikan melalui wartawan media ini, dalam menentukan pada pilihan maju tidaknya dalam Pilwali Kota Pasuruan ini, Gus Ipul lebih mempertimbangkan asas manfaatnya ketimbang ketinggian posisi atau levelnya.

Diklarifikasi soal penolakan 4 DPAC Kota Pasuruan, atas pencalonan dirinya di Pilwali kota Pasuruan, Gus Ipul dengan tegas menjawab itu adalah hoax.

Gus Ipul, Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan saat klarifikasi di Kantor DPC PKB Kota Pasuruan

Jawaban kalau berita penolakan DPAC itu hoax, dibuktikan Gus Ipul melalui forum Tabayyun atau klarifikasi yang dilakukan Gus Ipul dan dihadiri ketua DPC PKB Kota Pasuruan beserta jajaran pengurusnya, pada Jumat (14/08/2020) kemarin.

Ismail Marzuki Hasan, Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, diforum klarifikasi didepan Gus Ipul itu menegaskan, kalau konferensi pers yang sempat ramai itu, bukanlah pengurus DPAC Kota Pasuruan.

Pemberitaan dibeberapa media, kata Ismail Marzuki Hasan, menyatakan ada penolakan terhadap rekomendasi DPP adalah hoax. “Bahwa orang yang mengklaim sebagai pengurus PKB dan menggelar konferensi pers ternyata juga tanpa berkordinasi resmi dengan partai,” terang Ismail Marzuki.

Sementara itu, soal ramainya pemberitaan media soal dirinya telah mengantongi rekom DPP PKB, Gus Ipul kembali menegaskan pada wartawan media ini kalau dirinya belum mendapatkan rekom. “Belum ada rekom dari partai manapun. Ini hanya sebatas wacana yang sedang dalam proses di partai politik. Ya begitu ya. Cukup ya.” tegas Gus Ipul. (mnr).

  • Bagikan