Hj. Mimik Idayana Serahkan Bantuan Tandon Pada Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan

Sidoarjo, – Masyarakat Desa Kedung Banteng dan Banjar Asri Tanggulangin, membutuhkan air bersih pasca terjadinya banjir selama beberapa pekan ini.

Guna meringankan beban warga, Hj Mimik Idayana anggota komisi D DPRD Sidoarjo dari Dapil Sidoarjo 2 (Candi-Tanggulangin-Jabon-Porong) memberikan bantuan air bersih beserta tandon air berkapasitas 5000 liter.

Penyerahan tandon air itu, dilakukan pada Selasa (28/1/2020) langsung di lokasi terdampak, tepatmya di sisi timur Gapura masuk Desa Banjar Asri.

“Suplay air bersih sangat dibutuhkan warga di dua desa ini. Karena itulah kita siapkan air bersih agar masyarakat terbantu untuk kebutuhan minum, masak maupun untuk mandi,” jelas Mimik Idayana.

Menurut Mimik, selain kebutuhan air bersih, genangan air agar bisa cepat surut juga menjadi hapanan warga. Karenanya, Mimik mendorong Pemkab Sidoarjo segera mengambil langkah cepat, baik dengan menurunkan pompa air, maupun membangun saluran air.

“Kita harapkan ada langkah kongkrit dan sesegera mungkin,” jelas Mimik.

Pada penyerahan tandon air ini, hadir juga Camat Tanggulangin Sabino Mariano dan wakil ketua komisi D DPRD Sidoarjo Zahlul Yussar.

Dalam rangka mempercepat surutnya genangan air, masyarakat bersama stakeholder terkait baik dari TNI, Polri, ASN, Pasukan Kuning Dinas Kebersihan,Tagana dan beberapa unsur lain, bahu membahu membersihkan sampah di sepanjang sungai Kedung Banteng.

Petugas Dinas Kebersihan, menurunkan truk sampah untuk mengangkut potongan pohon dan sampah yang dikumpulkan warga di saluran sungai kecil Kedung Banteng. (dik).

  • Bagikan