Kabupaten Pasuruan Bikin Kejutan Dalam Porpov VII Jatim, Atlit Kempo Asal Nogosari, Pandaan Bikin Bangga

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meluncurkan maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-7 Tahun 2022, di Pendopo Kabupaten Jember. Foto : Humas Pemprov Jatim

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Kabupaten Pasuruan membuat kejutan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022 akan digelar di Jember Sport Garden.

‎Cabor Shorinji Kempo melesat menjadi penyumbang medali terbanyak bagi Kabupaten Pasuruan.

‎Tim Shorinji Kempo berhasil melampaui target pelatih yang sebelumnya hanya mentarget 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Akan tetapi dalam pelaksanaannya mendapat 12 medali.

‎Ada satu atlit dari Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan yang ikut dalam kontingen Cabor Shorinji Kempo. Atlit belia itu bernama Amanda Aisyah R.

Amanda Aisya R (kanan), atlit Kempo asal Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan

Dara berhijab yang biasa disapa Amanda itu tergabung dalam kategori embu beregu putri yang berhasil menyumbang medali emas dan perunggu.

‎”Ini merupakan kejutan besar bagi Kecamatan Pandaan, khususnya bagi Desa Nogosari. Amanda berhasil mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan, Kecamatan Pandaan dan Desa Nogosari. Kami bangga atas prestasi Amanda ini,” kata H. Iswahyudi, Kepala Desa Nogosari.