Miris, Satu PSK yang Terjaring di Probolinggo Positif HIV/AIDS

  • Bagikan
PSK yang terjaring di Probolinggo di Kantor Satpol PP Kabupaten Probolinggo

Probolinggo | JATIMONLINE.NET,- Sebelumnya pada Kamis (09/04/2021) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo menggelar razia di sekitar embong miring, Kecamatan Tegalsiwalan dan di Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces.

Pada razia kala itu, Satpol PP berhasil mengamankan 8 (delapan) pekerja seks komersial (PSK). Setelah terjaring PSK kemudian diperiksa kondisi kesehatannya.

Yang membuat miris ternyata hasil pemeriksaan pada PSK yang terjaring, ternyata satu diantaranya dinyatakan positif HIV/AIDS.

Menurut Kepala Seksi Penyelidikan dan Penindakan Dinas Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Budi Utomo membenarkan informasi itu.

“Mereka yang terjaring telah dites HIV/AIDS. Dan hasilnya, memang benar ada satu PSK yang dinyatakan positif. PSK tersebut berasal dari Lumajang,” katanya.

Budi menambahkan, PSK yang telah diamankan akan langsung dibina. Untuk yang negatif HIV/AIDS akan langsung diserahkan pada keluarga. Bagi yang positif akan diserahkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lumajang agar segera ditangani lebih lanjut.

“Kita serahkan ke Dinas Kesehatan setempat (asal PSK yang positif HIV/AIDS), biar segera ada penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (bid).

  • Bagikan