Pandemi Bukan Halangan Q5 Steak Tetap Kembangkan Sayap

  • Bagikan
Pelepasan balon saat Grand Opening Q 5 Steak cabang yang ke 11 di Driyorejo, Gresik

Gresik | JATIMONLINE.NET,- Pagi itu, sekitar pukul 10.00 WIB, puluhan tamu undangan telah memenuhi ruangan resto Q5 Steak di Jl. Raya Batu Mulia No 100 Kota Baru, Driyorejo, Gresik, acara Grand Opening Q5 Steak & Bowl.

Tamu – tamu itu datang dari berbagai penjuru kota di Jawa Timur. Sabtu, (14/8/2021) itu Q 5 Steak & Bowl cabang yang ke 11, kembali di buka. Wajah – wajah ceria penuh kegembiraan itu lagi “merayakan” pembukaan cabang baru usaha kuliner waralaba, Q 5 Steak cabang yang ke 11.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Grand Opening Q 5 Steak Cabang Driyorejo, Gresik itu dibuka. H. Mohammad Ali, akrab disapa Gus Ali, Owner Q 5 Steak & Bowl. Dihadapan para wartawan memberikan tips suksesnya menjalankan usaha kuliner, meski ditengah situasi yang sangat sulit sekalipun.

Gus Ali saat diwawancarai awak media

Bagi Gus Ali, pandemi bukan menjadi halangan untuk tetap mengembangkan usaha kulinernya. Meski fakta membuktikan, banyak usaha gulung tikar, Q 5 Steak, usaha kuliner yang dikelola Gus Ali ini tetap eksis bahkan terus mendirikan cabang.

Bagaimana cara mendamaikan situasi pandemi, hingga usaha tetap survive. Dimana dalam situasi saat ini, dirasakan banyak orang, mengembangkam usaha begitu berat. ibaratnya, dagang ramai, salah, takut dikatakan melanggar prokes. Usaha sepi, ya juga salah, karena menuju gulung tikar.

“Saya tidak tahu ya. Tapi usaha saya ini faktanya tetap survive. Menurut saya, setelah ada kesulitan, disitu juga ada kemudahan atau jalan. Inna ma’al usri yusro,” tutur Gus Ali.

Gus Ali menambahkan, Allah akan memberikan kemudahan bagi orang yang benar – benar bersungguh sungguh dalam usahanya. “Disamping itu saya juga menerapkan strategi curi start. Ketika banyak orang belum buka usahanya, nah saya lebih dulu membuka usaha atau warung. Ibaratnya, ketika banyak orang terlelap dalam tidur, saya bangun untuk sholat tahajud,” urai Gus Ali.

Suasana ramah tamah Grand Opening Q 5 Steak & Bowl, Driyorejo Gresik

Bahkan, saking melejitnya usaha kuliner ini, setelah dibukanya Q 5 Steak cabang 11 ini, Gus Ali memplanning akan membuka setiap seminggu sekali. “Targetnya nanti setiap Kabupaten/ Kota di Jawa Timur ada cabang Q 5 Steak. Setelah Driyorejo ini nanti ke Mojokerto, Jombang dan Jember dan seterusnya,” ujar Gus Ali.

Dalam sambutannya, Gus Ali menjelaskan, bahwa usaha kulinernya ini tetap tidak lupa menyisihkan sebagian keuntungannya untuk kegiatan sosial. Kemarin, manajemen Q 5 Steak membagikan sembako kepada warga masyarakat Sidoarjo yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat Covid – 19.

“Dan kini juga Q 5 Steak, asal saran para Kiai, memberikan biaya bagi anak yatim yang mondok tahfidz di Pare, Kediri. Dan alhamdulillah saat ini kita membiayai 5 santri yang sedang mondok tahfidz di Pare, Kediri itu,” terang Gus Ali.

Manajemen Q5 Steak juga menyisahkan 10 % sisa keuntungannya untuk diberikan sebagai CSR yang dikelola oleh warga setempat. Disamping itu, untuk kebutuhan bahan – bahan warungnya, manajemen Q 5 Steak mengeluarkan kebijakan bekerja sama dengan supplier setempat.

Ririn, pemilik UD. Family Food yang menjadi supplier nugget ikan dan saos di Q 5 Steak asal Driyorejo, Gresik ini mengapresiasi kerja samanya dengan Q 5 Steak. Ririn berharap bahwa kerja samanya ini terus berkelanjutan karena yang demikian itu baik pagi para pelaku UMKM lokal dalam mengembangkan usahanya.

Ririn pemilik UD. Family Food ini adalah salah satu kolega Gus Ali. “Saya kenal Gus Ali dulu saat sama – sama menjadi nara sumber Diskusi UMKM acara Bank Indonesia di Surabaya dulu,” ujar Ririn. (mnr).

  • Bagikan