Sediakan Fitur Tawar Menawar Tarif, Memilih Kendaraan dan Pengemudi, Bahkan Layanan Ojek Pribadi, Aplikasi inDriver Makin Perluas Operasi di Indonesia

  • Bagikan
Tampilan fitur Tawar Menawar Tarif atau ongkos di Aplikasi inDriver

Jakarta | JATIMONLINE.NET,- Sebagaimana Release pada media ini, Pada Rabu ini, 03 September 2020, Aplikasi pemesanan transportasi pribadi internasional, inDriver memperluas jangkauan layanannya di Indonesia. Yogyakarta, Purwakarta, Mojokerto, dan Magelang menjadi kota-kota terbaru yang menikmati layanan pemesanan transportasi mobil dan motor unik yang diklaim menawarkan penghematan hingga 20% dalam biaya perjalanan.

Selain kota-kota di atas, Semarang, Purwokerto, Salatiga, Palembang dan Cirebon, sebelumnya telah menikmati penggunaan aplikasi inDriver beberapa minggu terakhir. Namun kini lebih banyak lagi opsi perjalanan yang ditawarkan, karena aplikasi ini menambahkan layanan ojek pribadi di kota mereka per hari ini.

Menurut Mohd. Zulkarnain, Communication Manager inDriver, kelebihan aplikasi ini dari aplikasi yang sudah ada dan banyak dikenal masyarakat adalah adanya Fitur Real-Time Deals (RTD) inDriver. Fitur ini yang membedakan dari yang saat ini tersedia di Indonesia.

“Pengemudi tidak secara otomatis ditetapkan bagi penumpang, karena penumpang diizinkan untuk memilih pengemudi yang menanggapi penawaran mereka berdasarkan preferensi mereka. Ini adalah fitur unik dari inDriver yang tidak dimiliki oleh layanan lain,” jelas Zulkarnain.

Masih menurut Zulkarnain, melalui fitur Tawaran Waktu Nyata (Real-Time Deals – RTD), itu memungkinkan pengemudi mobil dan motor untuk menentukan tarif perjalanan, membuat layanan transportasi pribadi lebih mudah diakses, fleksibel, dan terjangkau.

Aplikasi yang berasal dari Rusia itu menawarkan banyak fitur baru yang tidak ada di aplikasi penyedia layanan sejenis yang ada di Indonesia. Misalnya, fitur yang memberi penumpang keleluasaan untuk menawarkan ongkos perjalanan untuk rute yang mereka pilih dan pengemudi menerima permintaan transportasi, kebebasan untuk memutuskan apakah akan menerima tarif yang ditawarkan, mengabaikan tawaran, atau menawar untuk mendapatkan harga yang lebih baik.

Penumpang kemudian akan mendapatkan tawaran balik dari pengemudi terdekat dan mereka bebas memilih penawaran yang paling menarik berdasarkan preferensi mereka, peringkat pengemudi, perkiraan waktu tiba, atau model kendaraan.

Seseorang yang akan melakukan perjalanan dengan inDriver dapat dilakukan di dalam batas kota dan pinggiran kota terdekat. Perjalanan yang sudah selesai, saat ini hanya bisa dibayar tunai untuk menghindari biaya transaksi yang biasanya dibebankan oleh kartu kredit atau pembayaran online. Untuk saat ini, inDriver tidak memungut biaya komisi dari pengemudi.

Sebagai informasi, layanan inDriver saat ini sudah tersedia di kota Surabaya, Kediri, Malang dan Mojokerto, dan pinggiran kota terdekat di wilayah Jawa Timur.

Tentang inDriver

Selama liburan Tahun Baru 2012, suhu turun di bawah -45 derajat Celsius di kota Yakutsk, Siberia, di Rusia Timur. Akibatnya, pengemudi taksi lokal serentak menggandakan biaya perjalanan – membuat penumpang terlantar di luar dalam cuaca dingin.

Sebagai tanggapan, penduduk Yakutsk menciptakan kelompok “Independent Drivers” (Pengemudi Mandiri) di jejaring sosial Rusia, tempat orang-orang membuat berita permintaan transportasi, mencantumkan harga yang ingin mereka bayar, dan pengemudi menerima pesanan mereka. Hanya dalam enam bulan, lebih dari 60.000 orang telah bergabung dengan grup ini.

Tidak lama kemudian, aplikasi seluler inDriver dibuat untuk menggantikan grup, yang memungkinkan penumpang untuk secara mandiri menetapkan syarat-syarat paling optimal untuk perjalanan mereka. Saat ini, layanan ini digunakan oleh 50 juta pengguna di lebih dari 300 kota di 31 negara. (min).

  • Bagikan