Sukses Gelar MAPABA II, PMII Rayon Ki Hajar Dewantoro Komisariat Umsida, Ukir Sejarah Baru

  • Bagikan
Suasana MAPABA II PMII Rayon Ki Hajar Dewantoro di Ponpes Nurudh Dholam, Gempol Pasuruan

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Puluhan Mahasiswa baru calon anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Kihajar Dewantara Komisariat UMSIDA melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru II (MAPABA) di Ponpes Nurudh Dholam Kelurahan Wingon, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (06/12/2020).

Mengusung tema, “Mulai Soko Moto,Tanemke Njero Dodo, Lan Tresnani PMII Tekan Ati”, acara tersebut sukses dilaksanakan.

Menurut Ketua Rayon Ki Hajar Dewantara, Ananto Ikhlil, Kegiatan MAPABA kali ini diikuti 62 peserta, 57 dari Rayon Ki Hajar Dewantara, sedangkan 5 orang berasal dari eksternal, yang terdiri dari Unesa, Unusida dan Staida.

“Alhamdulillah, masa pandemi tidak menyurutkan mental kami, untuk tetap konsisten mengawal kaderisasi di PMII Umsida,” ucapnya disela acara.

Ia menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan formal masa penerimaan anggota baru (MAPABA), “Ini adalah sejarah baru bagi PMII Umsida, ditengah pandemi yang luar biasa ini, tidak membuat kecil hati para sahabat sahabati untuk tetap konsisten melakukan kaderisasi hingga muncul lah sejarah baru, MAPABA kali ini memiliki peserta terbesar dalam lembar sejarah di PMII Umsida,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat PMII Umsida, Abdul Mu’is mengatakan, “Suksesnya MAPABA II Rayon Kihajar Dewantara adalah bentuk implementasi dari sahabat sahabati yang tetap konsisten berpegang teguh serta semangat tak pernah padam, hingga akhirnya mencatat sejarah kembali proses kaderisasi di PMII Umsida,” katanya.

“Kami berharap pasca resmi menjadi anggota mu’takid (anggota yang memiliki loyalitas atau kesetiaan terhadap organisasi) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia senantiasa semangat dalam berproses, serta selalu mengamalkan ilmu yang telah didapat dalam MAPABA untuk masyarakat sekitar dan indonesia,” pungkasnya. (Arif Pi’i).

  • Bagikan