Visi & Misinya Bagus, Sesepuh Demokrat Sidoarjo, Sutopo, Berharap Partai Demokrat Jatuhkan Pilihan Ke BHS

  • Bagikan
Sutopo, sesepuh Partai Demokrat Sidoarjo

Sidoarjo,- Diantara sekian Bakal Bupati Sidoarjo, ada satu nama yang membuat hati Sutopo, Sesepuh Demokrat Sidoarjo tertarik, yaitu Bambang Haryo Sukartono (BHS). Sutopo yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Demokrat Sidoarjo ini berpendapat bahwa program – program yang selama ini dikampanyekan BHS itu tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sutopo yang pernah sukses mengantarkan Partai Demokrat Sidoarjo mendapatkan suara terbanyak saat jadi Wakil Ketua DPC Demokrat Sidoarjo ini, mengatakan, kalau langkah BHS blusukan ke simpul simpul masyarakat Sidoarjo, dengan menjaring aspira dan sekaligus memberikan solusi, adalah langkah cerdas dan tepat sasaran.

Sebagai “pemain” Organisasi yang senior, Sutopo tentu sudah kenyang dengan asam garam kehidupan, Abang ijone dunia politik. Karena itu Sutopo merasa perlu memberikan urun rembuk kepada Pengurus Partai Demokrat Sidoarjo.

“Karena itu saya berharap DPC Demokrat Sidoarjo menjatuhkan pilihannya ke Pak BHS,” harap Sutopo, sesepuh Partai Demokrat Sidoarjo ini.

Bagi Sutopo, kampanye dengan model mengumpulkan banyak massa, tetapi tidak fokus membicarakan problem masyarakat bawah, adalah hal yang kurang tepat untuk zaman sekarang.

“Sekarang ini masyarakat sudah cerdas. Jangan samakan masyarakat sekarang itu dengan zaman dulu. Sekarang zamannya berbeda. Kampanye sekarang itu harus tepat sasaran, seperti yang dilakukan oleh Pak BHS,” terang Sutopo.

Bagi Sutopo, menjaring aspirasi semua masyarakat Sidoarjo itu sangat penting sebagai modal calon pemimpin yang sungguh sungguh mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

“Lah kalau pemimpin itu tidak mengerti problem sosial, politik dan ekonomi yang dihadapi rakyatnya, terus acuannya apa coba kalau mau bicara pembangunan sebagai landasan mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Dan yang mau bersusah susah blusukan ke simpul simpul masyarakat, menjaring aspirasinya, juga memberikan solusinya, itu hanya Pak BHS,” ujar Sutopo.

Karena itu maka tidak berlebihan kalau Sutopo menganggap visi dan misi BHS sebagai Bakal Calon Bupati Sidoarjo adalah yang terbaik. “Dan karena itu sekali lagi saya berharap, supaya DPC Demokrat Sidoarjo menjatuhkan pilihannya pada Pak BHS,” harap Sutopo lagi.

Sutopo memberi catatan, kampanye yang mengumpulkan banyak massa tetapi tidak membicarakan problem sosial ekonomi rakyat, itu sungguh tidak tepat sasaran.

“Itu akan membuang banyak energi dan biaya tetapi hasilnya tidak signifikan. Yang baik kampanye untuk saat ini ya seperti yang dilakukan oleh Pak BHS. Meski tidak banyak dihadiri orang. Tetapi fokus. Yang dibahas jelas. Solusinya juga jelas dan terukur. Soal bagaimana kampanye model begitu bisa tersosialisasi, kan banyak media yang bisa mengcover sehingga banyak masyarakat bisa membacanya atau mengikutinya,” jelasnya lagi. (mnr).

  • Bagikan