BNNK Sidoarjo Gelar Bimtek Penggiat Anti Narkoba, Berharap Pemberantasan Narkoba Dapat Terpusat Pada Aplikasi

  • Bagikan
AKBP Drs. Toni Sugiyanto (kiri)
Kepala BNNK Sidoarjo

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sidoarjo (BNNK) Sidoarjo menggelar Bimbingan Teknis untuk Penggiat Anti Narkoba. Kegiatan yang diikuti Instansi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo itu  bertempat di Luminor Hotel Sidoarjo, pada Selasa pagi (25/08/2020).

AKBP Drs. Toni Sugiyanto, Kepala BNNK Sidoarjo membuka kegiatan bimbingan teknis tersebut. Dilanjut sambutan dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sidoarjo Drs. Mulyawan, S.Ip, MM, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Drs. Tri Arief selaku Kepala Seksi P2M BNN Provinsi Jawa Timur terkait Tugas dan Fungsi Penggiat Anti Narkoba.

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Sidoarjo, AKBP Drs. Toni Sugiyanto menyampaikan harapan besarnya setelah diselenggarakannya bimbingan teknis bagi penggiat anti narkoba itu. Para penggiat atau satgas anti narkoba itu dapat menjadi pengikat dan menjembatani transformasi informasi serta mengedukasi lingkungan sekitar di lingkup instansi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

“Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang fokus di semua 4 (empat) lini sektor utama dari BNNK Sidoarjo. Karena tahun ini masih dalam situasi pandemi, kami mencoba fokus pada dua lini sektor utama yakni di lingkup instansi Pemerintahan dan masyarakat luas,” jelasnya.

Tujuan utama dari bimtek kali ini agar aksi atau Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat terwujud kongkrit di lingkup instansi pemerintahan. Terdata dan terpusat dalam aplikasi https://inpresp4gn.bnn.go.id.

Dalam kegiatan tersebut juga ditekankan terkait Inpres No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020 – 2024.

Kedepan BNNK Kabupaten Sidoarjo menghimbau kembali agar masing-masing OPD di Kabupaten Sidoarjo dapat mandiri dalam penyelenggaraan program-program (P4GN) sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat.

Acara bimtek ditutup dengan Pengukuhan Penggiat Anti Narkoba atau Satgas Anti Narkoba di lingkup Instansi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Yang ditandai dengan penyematan pin dan pemberian sertifikat oleh AKBP Drs. Toni Sugiyanto selaku Kepala BNNK Sidoarjo kepada 20 peserta bimbingan teknis siang hari kala itu. (Ries)

  • Bagikan