Malam Pergantian Tahun Baru, Alun-alun Kota Batu Akan Ditutup

  • Bagikan
Wakil Walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso, S.H., M.M.

Kota Batu | JATIMONLINE.NET,- Perayaan tahun baru di Kota Batu sepertinya tidak akan bisa sama dengan tahun tahun sebelumnya. Pemerintah Kota Batu berencana akan menutup Alun-alun Kota Batu sebagai upaya pencegahan terjadinya cluster baru Covid-19 pasca perayaan Tahun Baru.

Wakil Walikota Batu, Ir. H. Punjul Santoso, S.H., M.M., mengatakan, demi mencegah munculnya cluster baru Covid-19, Alun-alun Kota Batu bakal ditutup saat malam pergantian Tahun 2020-2021. Itu dilakukan berdasar pada peraturan pemerintah pusat, yang melarang adanya pengumpulan massa di tempat umum.

“Alun-alun Kota Batu akan kami akan tutup, dan akan dilakukan sterilisasi pada malam tahun baru. Hal itu diterapkan sesuai instruksi pemerintah pusat tentang larangan berkumpul di tempat umum,” kata sosok yang kerab dipanggil Punjul itu.

Punjul menambahkan, bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di sekitaran alun-alun, tidak ada larangan untuk berdagang. Akan tetapi akan ada pembatasan, khususnya untuk malam pergantian tahun.

“Dalang rangka memecah kemacetan dan kerumunan di malam tahun baru, Pemkot akan membuat pasar malam sepanjang jalan Panglima Sudirman. Namun rencana tersebut akan kami matangkan dan bahas lagi lebih jauh,” jelasnya.

Untuk parkir kendaraanpun akan diatur sedemikian rupa. Kendaraan akan diarahkan untuk parkir di Jalan Diponegoro dan Jalan Sultan Hasan Halim. Agar Alun-alun bisa lebih luas dan akan mengurai kemacetan.

“Wilayah tersebut kan pada malam tahun baru selalu padat dan macet, makanya akan kita antisipasi betul dengan rencana-rencana yang telah saya sebutkan tadi,” pungkasnya. (san).

  • Bagikan