Mapolres Kota Pasuruan Kini Dilengkapi Kamera Pengukur Suhu Tubuh Yang didatangkan Dari Singapura

  • Bagikan
Polres Kota Pasuruan. Foto; istimewa

Pasuruan Kota,- Penyebaran virus corona yang makin meluas, agaknya menjadikan banyak pihak makin sadar melakukan langkah-langkah antisipasi. Termasuk wilayah Kota Pasuruan, jajaran Polres Pasuruan Kota kini memasang alat pengukur suhu tubuh (body thermal camera) yang digelar di lapangan Mapolres Pasuruan, di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Dalam rilisnya, acara tersebut dihadiri langsung Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, beserta jajarannya.

“Ini terkait dengan arahan dari pemerintah dan pimpinan Polri. Yang salah satunya untuk melakukan pencegahan terkait dengan merebaknya virus corona di wilayah Indonesia dan khususnya Kota Pasuruan,” kata Dony.

Dony menambahkan, alat yang ada sudah dilengkapi dengan suatu sistem yang bisa menentukan suhu tubuh seseorang, termasuk suhu tubuh dari luar. Alat ditempatkan di depan Mako Polres dalam rangka untuk pengecekan langsung tubuh anggota, dan seluruh masyarakat yang datang. Karena Mapolres yang selama ini jadi pelayanan untuk SKCK, SIM dan juga beberapa pelayanan-pelayanan lainnya.

“Body thermal camera untuk jajaran Polri ini merupakan satu-satunya di Indonesia dan baru pertama di Polres Pasuruan Kota dan alat ini langsung didatangkan dari Singapura, ” jelas Dony.

Harapannya agar masyarakat Kota Pasuruan tetap waspada dab tidak takut terhadap virus corona, akan tetapi mengimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan hidup sehat kepada diri dan keluarganya. (ris).

  • Bagikan