Sampaikan Visi Misinya, BHS Siapkan Sidoarjo Sebagai Daerah Yang Murah Pangan

  • Bagikan

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Bambang Haryo Sukartono (BHS), Calon Bupati Sidoarjo yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PPP dan PKS dikenal masyarakat sebagai calon pemimpin yang mempunyai banyak gagasan yang brilian dan bagus.

Dalam kesempatan pasca konsolidasi pengurus DPC Partai Gerindra Sidoarjo di Hotel Luminor, Rabo, 16 September 2020 kemarin, BHS menyampaikan visi dan misinya.

Sebagai daerah yang dikelilingi 4 Kabupaten yang hebat dari sisi ekonomi dan jumlah penduduk, BHS berharap, daerah daerah tersebut sebagai penumbuh untuk lebih meningkatkan ekonomi Sidoarjo. Daerah yang berdekatan dengan Sidoarjo tersebut adalah Surabaya, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan.

Disamping itu, Sidoarjo punya potensi berupa panjang pantai seluas 27 km yang bila dikelola dengan maksimal akan membangkitkan ekonomi masyarakat sekitarnya. Sidoarjo, lanjut BHS, juga mempunyai panjang jalan tol yang setiap hari dilalui oleh kendaraan baik privat (pribadi), logistik, umum atau publik.

“Hampir semua kendaran dari daerah yang berdekatan dengan Sidoarjo, akan melalui panjang jalan tol Sidoarjo tersebut. Kecuali dari arah Gresik yang mau ke Surabaya,” terang BHS.

BHS juga menyoroti masalah sandang, pangan dan papan yang ada di Sidoarjo. Menurutnya, soal harga pangan yang ada di Sidoarjo masih relatif lebih mahal ketimbang daerah – daerah sekitar.

“Dengan potensi lahan 12 ribu ha sawah, dan 6000 ha tambak yang masih ada, jika dikelola secara maksimal, akan meningkatkan produktifitas pertanian dan ikan. Dengan demikian diharapkan harga pangan di Sidoarjo akan mampu bersaing dengan daerah – daerah sekitar,” cetus BHS.

Potensi – potensi itu, menurut BHS, harus digali supaya Sidoarjo bisa melimpah sumber daya ekonominya, juga melimpah serapan – serapan sumber manusianya.Dibagian lain BHS juga menyoroti tentang pentingnya peningkatan sumber daya manusia melalui meningkatkan mutu pendidikan dan meningkatkan gizi makanan untuk anak dan remaja melalui program revolusi putih.

“Program revolusi putih ini pernah disampaikan Pak Prabowo. Program ini baik untuk meningkatkan SDM generasi melalui meningkatkan gizi makan dengan mengharuskan bagi anak anak, balita dan remaja untuk makan ikan dan minum susu. dan itu nanti akan kita gratiskan 2 minggu sekali untuk makan ikan dan minum susu bagi balita, anak dan remaja hingga ibu hamil,” ujar BHS yang disambut tepuk tangan audien.

BHS juga menyoroti supaya di Sidoarjo lebih ditingkatkannya pendidikan baik kualitas maupun mutunya.

“Sementara ini di Sidoarjo ada 12 Sekolah SMA Negeri diantara 18 kecamatan. Kedepannya Sidoarjo harus ada Sekolah SMA Negeri di masing masing kecamatan sehingga masalah zonasi tidak menjadi problem bagi orang tua siswa untuk mendapatkan sekolah berkualitas dengan biaya yang murah,” jelas BHS.

Soal mengurangi jumlah kasus stanting, BHS menegaskan perlunya Sidoarjo menambah jumlah pusat kesehatan masyarakat atau Puskesmas.

“Sementara ini Sidoarjo masih punya 26 puskesmas dari jumlah desa dan kelurahan 353. Jumlah itu masih kurang untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Banyuwangi saja sudah mempunyai 45 puskesmas. Kita harus mengejar kekurangan itu, ” ujar BHS.

Mimik Idayana Akan All Out Menangkan BHS

Sementara itu dibagian lain, politisi Partai Gerindra, Mimik Idayana, yang namanya sempat melejit sebagai bakal calon wakil bupati yang berpasangan dengan almarhum Cak Nur, juga tampak antusias mengikuti pemaparan visi misi BHS.

Mimik Idayana (berjilbab)

Seperti dapat diduga, Mimik Idayana bakal bekerja secara all out untuk pemenangan pasangan BHS – Taufiq. Meski sempat terjadi faksi dalam tubuh Partai Gerindra, namun tidak sampai perbedaan pilihan sebelum ditetapkannya rekom itu menjadi perpecahan dalam tubuh Partai Gerindra.

Dihadapan puluhan awak media, Mimik Idayana memberikan pernyataan kalau dirinya akan bekerja secara all out untuk pemenangan BHS – Taufiq.

Soal kubu kubuan dalam tubuh Partai Gerindra, sebagai mana yang diprediksikan banyak orang, kini tidak terbukti. Mimik Idayana yang dikenal punya jaringan pemilih yang luas karena sebelumnya telah bekerja keras membangun jaringan tim pemenangan, kini siap dilimpahkan ke BHS – Taufiq.

“Saya akan menargetkan suara antara 50 – 60 % untuk kemenangan Pak BHS,” ujar Mimik Idayana. (mnr).

  • Bagikan