Sidak Kondisi Jalan di Buduran, Pj. Bupati Sidoarjo Perintahkan Camat Segera Tambal Jalan Berlubang

  • Bagikan
Pj. Bupati Sidoarjo sidak jalan berlubang di Buduran, Sidoarjo

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono melakukan sidak ke sejumlah titik jalan rusak dan berlubang di Kecamatan Sedati. Kegiatan dilakukan menanggapi banyaknya keluhan masyarakat selama.

“Kami selalu mendengarkan keluhan masyarakat yang ada di Kwangsan, Darmasi, melalui radio. Setelah dicek langsung ke lapangan memang faktanya jalan itu rusak,” ujar Hudiyono pada Kamis sore, (29/10/2020).

Hudiyono memerintahkan Camat Sedati untuk segera menambal jalan yang berlubang, baik yang besar maupun kecil mulai besok. Untuk aspal, Pemkab akan membantu pengadaan aspalnya.

“Besok akan segera kami tambal, aspalnya ada di pemkab. Tadi saya bilang agar diaspal, tapi aspal ndak ada. Pemkab besok akan kasih aspal,” imbuhnya.

Hudiyono menambahkan, penambalan jalan yang berlubang merupakan opsi sementara. Untuk perbaikan jangka panjangnya, Pemkab Sidoarjo telah mengajukan dana alokasi khusus (DAK).

“Kita sudah mengajukan dana DAK, mekanisme anggaran mengajukan sekarang baru tahun depan realisasi. Apalagi Sidoarjo merupakan salah satu daerah untuk pembangunan percepatan ekonomi,” jelasnya.

Pj. Bupati Sidoarjo juga memantau sejumlah progres pembangunan jalan di sejumlah tempat. Salah satunya proyek pembangunan di Jalan Ir Juanda, desa Damarsi Buduran.

“Untuk jalan Ir Juanda karena jalannya banjir, berlubang, kami realisasikan tahun ini. Sudah mulai pengerjaan, dan dalam dua minggu kedepan diperkirakan sudah selesai pengerjaannya” terangnya. (Ries).

  • Bagikan