Taufiqulbar Yakin 99,999 %, Rekom DPP PDIP Insya Allah Jatuh Ke Kelana Aprilianto – Taufiqulbar

  • Bagikan
Kelana Aprianto – Taufiqulbar foto bersama di Kantor DPP PDIP pasca pertemuan dengan DPP PDIP

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Harapan Taufiqulbar, Bakal Calon Wakil Bupati Sidoarjo yang diberangkatkan oleh DPD PAN Sidoarjo untuk berpasangan dengan Kelana Aprilianto cukup tinggi. Harapan politisi yang berlatar belakang NU untuk mendapatkan rekom DPP PDIP itu bukan tanpa alasan.

Pasalnya, seperti kabar santer yang terdengar, soal DPP PDIP yang berharap pasangan yang diusung PDIP harus berlatar belakang NU, sarat itu terpenuhi dalam diri Taufiqulbar.

Seperti diberitakan media massa ini sebelumnya, Taufiqulbar, meski berangkat lewat PAN, tetapi ia adalah politisi berlatar bepakang NU. Cak Taufiq, demikian ia akrab disapa, adalah lahir dari keluarga besar NU. Kakeknya (dulu) adalah Rois Syuriyah MWC NU Sedati. Sedangkan mertua Taufiqulbar adalah H. Maskur Rois, tokoh NU Sunior di Sidoarjo. Hampir semua aktivis NU mengenal siapa H. Maskur Rois dan kiprahnya untuk kemajuan NU di Sidoarjo.

Sedangkan dengan KH. Husein Ilyas, ulama berpengaruh di NU, Taufiqulbar juga punya hubungan kekerabatan. Masih segaris keturunan dari Husein Abdul Ghani.

Dalam beberapa kesempatan Cak Taufiq menuturkan, jika dirinya dengan Kelana adalah pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang memenuhi unsur Nasionalis dan Religius. Kelana mewakili nasionalis. Sedangkan Taufiqulbar mewakili religius.

Dibeberapa media beredar, pasangan Kelana – Taufiqulbar disebut sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang ganteng – ganteng.

Hasto Kristianto, Sekjen PDIP bersama Tim Kelana dan Tim Taufiqulbar di Kantor DPP PDIP

Soal pengunduran pengumuman Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo yang sedianya harus diumumkan pada tanggal 19 Agustus 2020 kemarin, menurut Taufiqulbar, itu tidak ada kaitannya dengan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakilnya, Kelana – Taufiqulbar. Menurutnya, pengunduran pengumuman itu disebabkan karena ada beberapa daerah yang belum siap diumumkan pada tanggal 19 Agustus kemarin.

“Pengunduran pengumuman tanggal 19 Agustus itu lebih pada Surabaya yang waktu itu belum ada calon yang pas untuk diumumkan. Juga pada beberapa daerah. Kalau Sidoarjo kita sudah pas. Insya Allah 99,999 % rekom DPP PDIP untuk pilkada Sidoarjo jatuh ke Kelana – Taufiqulbar,” terang Taufiq percaya diri. (mnr).

  • Bagikan