Kapolresta Sidoarjo, Gurbernur Jatim dan Penyintas Covid-19, Gowes Bareng Sosialisasi Pemakaian Masker

  • Bagikan
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (depan kanan) bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji (depan kiri)

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Sejak adanya pandemi Covid-19, Gowes kini menjadi tren di masyarakat. Dimana mana mudah menemukan sekelompok orang sedang gowes bersama keluarga maupun komunitasnya.

Hal ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Pemerintah untuk melakukan edukasi pada masyarakat agar lebih mentaati protokol kesehatan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji melakukan gowes sambil mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker, pada Minggu (06/09/2020), pagi.

Dalam gowes bareng itu juga dihadiri Plh. Bupati Sidoarjo Achmad Zaini, serta jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Jatim dan Pemkab Sidoarjo dan Komunitas Penyintas Covid-19. Start dari Pendopo Kabupaten Sidoarjo, gowes dilakukan menuju Alun-Alun Sidoarjo, Pasar Larangan, dan Perhentian terakhir di Terminal Pasar Larangan.

Kegiatan itu juga sekaligus dalam rangka menghilangkan stigma negatif terhadap para penyintas atau pasien sembuh Covid-19.

Khofifah mengatakan bahwa gowes bareng para penyintas Covid-19 ini dilakukan untuk mengkampanyekan gerakan bersama memakai masker. “Dengan memakai masker dan taat pada protokol kesehatan Covid-19, kita bisa terhindar dari paparan Covid-19,” katanya.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu juga menambahkan, bahwa berdasar data yang ada, diketahui pasien yang sembuh dari Covid-19 cenderung meningkat tajam daripada penularannya.

Ditempat yang sama, Plh Bupati Sidoarjo Achmad Zaini mengatakan dengan gerakan memakai masker ini maka akan mampu menghindarkan diri dari Covid-19. “Jangan lupa untuk mematuhi Protokol Covid-19. Acara ini juga kita lakukan untuk menggelorakan olahraga, Seperti Gowes bareng yang kita lakukan saat ini,” tandasnya.

Selain gowes bersama, dalam kegiatan itu, Rombongan Gubernur Jawa timur dan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. (Ries).

  • Bagikan