Ketua PC PMII Sidoarjo Titipkan Pesan Khusus Pada Pengurus Rayon Umsida yang Telah Dilantik

  • Bagikan
Prosesi pelantikan Raya Pengurus Rayon di PMII Umsida

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Pada Minggu, (21/2/2021), Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sidoarjo melantik Pengurus Payon (PR) yang ada di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Pelantikan Raya itu dilaksanakan di Gedung Muslimat Pengurus Anak Cabang (PAC) tanggulangin Kabupaten Sidoarjo.

Dalam pelantikan yang mengusung tema “Reaktualisasi Membangun Spirit Daya Saing Kaderisasi yang Komprehensif,” itu, merupakan langkah awal dua rayon yakni Rayon Ki Hajar Dewantara dan Rayon Mahbub Djunaidi. Pada acara pelantikan seluruh yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.

“Seluruh kader PMII diharap menjadi Agen of change serta memiliki wawasan yang luas. Tidak hanya mampu berbicara, akan tetapi berdasar pengetahuan dan wawasan yang mumpuni,” kata Rudi selaku ketua rayon Ki hajar Dewantara.

Romlah, Ketua PC PMII Sidoarjo

Dalam kesempatan berbeda, Romlah, Ketua Cabang PMII Sidoarjo menyampaikan, bahwa ujung tombak kaderisasi dalam PMII adalah Rayon.

Dalam sambutannya ia berpesan, Refleksi PMII Umsida kali ini adalah terkait kepemimpinan gerakan yang menjadi PR bersama. Dirinya berharap PMII di Umsida tidak hanya mampu melaksanakan kaderisasi formal, akan tetapi tetapi harus mampu memunculkan kader yang kompetitif dan bisa di harapkan PMII ke depan.

“Pengurus rayon kedepan harus bisa melahirkan kader ulul albab yang kapasitas intelektualnya selalu di upgrade. Karena kita masih di bawah Rata-rata dalam konteks Ulul Albab yakni kader yang haus akan ilmu,” ucap Romlah lantang.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan pada seluruh pengurus rayon yang sudah dilantik, bahwa PMII adalah organisasi kemahasiswaan dan keislaman sekaligus kader spiritual. Karenanya seluruh kader harus memiliki kesadaran spiritual.

“Mari kita bersama-sama sadar akan kewajiban kita sebagai pengurus dan kader PMII. Agar langkah kita dalam berproses tidak sia sia,” pungkas Romlah dalam sambutannya. (feb).

  • Bagikan