Villa di Tretes Masih Buka, Pengelola Dihimbau Selektif

  • Bagikan
Suasana di Tretes yang kini sepi

Pasuruan,- Masuknya Kabupaten Pasuruan sebagai zona merah, membuat banyak tempat wisata menjadi sepi pengunjung. Pun demikian dengan kawasan puncak di Kecamatan Prigen yaitu Tretes.

Kawasan yang masuk dalam Kecamatan Prigen itu juga tak luput dari efek pandemi corona. Apalagi diperparah Kecamatan Prigen yang juga wilayah zona merah. Satu warganya telah terkonfirmasi positif virus korona. Otomatis terdapat pula Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Forkompimka Kecamatan Prigen telah menyerukan himbaun, demi memutus mata rantai penyebaran corona. Himbauan telah disampaikan pada pemilik atau pengelola hotel, villa, kamaran atau sejenisnya. Pengelola dihimbau selektif pada tamu yang datang.

“Secara khusus memang bukan berbentuk larangan, tapi himbauan. Kami telah menghimbau agar lebih selektif pada tamu yang datang, diperketat demi keselamatan semuanya,” jelas Camat Prigen, Mujiono.

Himbauan yang telah diterima para pengelola tersebut meliputi, cek identitas setiap warga luar kota atau diluar Prigen yang menjadi tamu. Tamu yang menginap lebih dari 1×24 jam agar melapor ke RT dan RW setempat. Tamu yang bukan pasangan suami istri, dan anak dibawah umur, agar tidak dilayani dulu.

“Himbauan kami buat pada dasarnya demi keselamatan semuanya, kebaikan bersama. Bukan untuk menghambat usaha atau mata pencaharian warga. Makanya tidak ada penutupan. Ini penting untuk dilakukan dan ditaati semuanya dalam rangka memutus persebaran covid-19 yang lebih luas,” pungkas Camat Prigen. (kit).

  • Bagikan